Bank OCBC NISP Berikan Beasiswa Pendidikan Rp 1,5 Miliar

Thursday 28 Feb 2013, 11 : 17 am
by

JAKARTA-Bank OCBC NISP  memberikan beasiswa untuk putra-putri anggota TNI AL sebesar Rp 1,5 miliar. Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Bank OCBC NISP terhadap bidang pendidikan yang merupakan pondasi untuk mencerdaskan bangsa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ini merupakan salah satu fokus utama  kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) Bank OCBC NISP,” ujar  Presiden Direktur Bank OCBB NISP Parwati Surjaudaja,  di Jakarta, Kamis (28/2).

Pemberian bantuan Bank OCBC NISP ini dilakukan di Markas Besar TNI AL di Cilangkap. Selain Presiden Komisaris Pramukti Surjaudaja dan Presiden Direktur Bank OCBB NISP, Parwati Surjaudaja, pemberian bantuan beasiswa ini juga dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetio dan seluruh jajaran TNI AL.

Bantuan pendidikan ini secara simbolis kepada Ibu Penny Marsetio, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah. Selanjutnya dana tersebut akan dikelola oleh Yayasan Hang Tuah untuk program pemberian beasiswa dan wajib baca putra-putri anggota TNI AL yang berprestasi di tingkat SLTP sampai Perguruan Tinggi.  “Komitmen dan perwujudan tanggung jawab sosial yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan inilah yang mendorong Bank OCBC NISP untuk kembali memberikan bantuan pendidikan bagi putra-putri keluarga besar TNI Angkatan Laut (TNI AL). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program beasiswa yang sudah diberikan oleh Bank OCBC NISP pada tahun 2012,” ujar  Parwati.

Menurut Parwati, bantuan pendidikan ini merupakan kepedulian Bank OCBC NISP terhadap keluarga besar TNI Angkatan Laut, sekaligus bentuk tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi para generasi penerus bangsa Indonesia. “Kami berharap dengan bantuan ini putra-putri anggota TNI AL dapat lebih bersemangat melanjutkan pendidikan serta berprestasi meraih cita cita menjadi generasi penerus bangsa,” imbuh dia.

Kegiatan CSR terus dikembangkan oleh Bank  OCBC NISP melalui berbagai program pendidikan antara lain pembangunan dan penyediaan sarana dan prasarana sekolah serta pengembangan program I Love Science untuk anak-anak sekolah dasar di sekitar kantor.

Selain itu kata dia, pembekalan pengetahuan dunia perbankan yang diikuti hampir 2000 mahasiswa yang berasal  lebih dari 50 perguruan tinggi  di berbagai kota di Indonesia sejak tahun 2007. “Bank OCBC NISP sejak tahun 2003 bekerjasama dengan Yayasan KSE (Karya Salemba Empat) juga menyalurkan beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya yaitu : Universitas Indonesia, IPB, ITB, UNPAD, dan beberapa perguruan tinggi lainnya. Seluruh program CSR ini sekaligus menegaskan komitmen Bank OCBC NISP sebagai ”Your Partner For Life bagi seluruh stakeholder,” pungkas dia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Lelang SUN Sepi Peminat

JAKARTA-Hasil lelang Surat Utang Negara (SUN)  pada Selasa (21/5) hanya

Golput Tak Mengurangi Jumlah Anggota DPR Terpilih

DEPOK-Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fitriana Fauzi meminta