Banpres Produktif Tahap 2 Kembali Sasar Pedagang Polder Air Ciketingudik

Sunday 25 Oct 2020, 9 : 42 pm
by
ilustrasi

BEKASI – Paguyuban pedagang di Polder Air dan Stadion Mini Ciketingudik akhirnya merasakan program pemerintah pusat dari Kementrian UMKM berupa Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap pertama.

“Tadinya kita daftarkan 100 pedagang, namun yang sudah terima dana sebesar Rp. 2,4 juta dari BPUM hanya puluhan pedagang saja,” ucap Adis pengelola paguyuban pedagang Polder dan Stadion Mini Ciketingudik, Minggu (25/10/20)

Kang Adis sapaan akrabnya mengatakan, dari dana BPUM tersebut para pedagang di Polder air sangat terbantu dengan adanya pencairan ini, karena menurut mereka bisa menambah buat modal dagangannya.

“Terlihat raut wajah para pedagang setalah mencairankan BLT UMKM ke Bank BRI dengan senyum rasa terharu dan seneng mendapatakan uang sebesar Rp 2,4 juta,” tutur Adis.

Baca juga :  Pendeta Pendukung Anies Sebut Anies Mirip Yesus

Dirinya sebagai pengelola, sampai sekarang ini masih terus mendata para pedagang yang belum mendapat dana BPUM, karena infonya untuk tahap 2 sudah mulai melakukan pendataan kembali.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami sebagai pengelola pedagang Polder Air dan Stadion Mini Ciketingudik. Semoga di tahap kedua pendataan bantuan dana BPUM, seluruh pedagang yang berjualan di Polder dan Stadion mini Ciketingudik terverifikasi semua,” ungkap kang Adis. (ri/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kemendag Dorong Peningkatan Sarana Dagang Pelaku UMKM

JAWA TENGAH-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Suhanto menyerahkan

Tutup Tahun 2015, Kantor Pajak Buka Sampai Jam 9 Malam

JAKARTA-Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak melalui Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan