Batas Waktu Penyampaian SPT Tahunan PPh WP OP Tahun Pajak 2012

Tuesday 19 Mar 2013, 6 : 53 am
by

Siaran Pers UNTUK DIBERITAKAN SEGERA

Batas Waktu Penyampaian SPT Tahunan PPh WP OP Tahun Pajak 2012

 

Jakarta, 15 Maret 2013 –  Sesuai dengan ketentuan Pasal 3 ayat (3) huruf b dan c Undang-undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) sebagaimana telah diubah terakhir dengan Undang-undang Nomor 16 Tahun 2009 disebutkan bahwa batas waktu penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) adalah paling lama 3 (tiga) bulan setelah akhir Tahun Pajak.  Oleh karena itu, batas akhir penyampaian SPT WP OP Tahun Pajak 2012 adalah tanggal 31 Maret 2013.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak agar penyampaian SPT Tahunan PPh WP OP Tahun Pajak 2012 berjalan lancar, maka Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) di seluruh Indonesia tetap buka pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2013 dari Jam 08.00 s.d 15.00 waktu setempat dan memperpanjang jam kerja pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2013 sampai dengan pukul  20.00 waktu setempat.

Baca juga :  Bupati Frans Lega & YM Mgr.H. Datus Lega, Untuk Kemuliaan Tuhan

Sehubungan dengan hal tersebut Ditjen Pajak menginformasikan bahwa pembayaran kekurangan pajak atau PPh Pasal 29 untuk WP OP harus dilakukan paling lambat pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2013, karena hari Jum’at tanggal 29 Maret 2013 adalah hari libur nasional maka bank persepsi dan kantor pos tutup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

UEA Siapkan Investasi 22,8 Miliar Dollar Untuk Indonesia

ABU DHABI-Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) menyiapkan dana 22,8 miliar

DPR: Utang Indonesia Mengkhawatirkan

JAKARTA-Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati menyampaikan sejumlah catatan