Batavia Prosperindo Internasional Jamin Utang Anak Usaha Senilai Rp65 Miliar

Thursday 18 Jan 2024, 11 : 24 pm
by
PT Batavia Prosperindo Trans Tbk

JAKARTA-PT Batavia Prosperindo Trans Tbk (BPTR), anak usaha PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk (BPII)  telah menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dari Bank Central Asia Tbk (BBCA) sebesar Rp65 miliar pada 12 Januari 2024.

Rudi Setiadi Tjahyono,  Direktur Utama BPII dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (18/1/2024) mengemukakan, fasilitas pinjaman BPTR ini akan dijamin oleh BPII.

Jaminan tersebut merupakan persyaratan atas fasilitas kredit BPTR kepada Bank BCA.

“BPII telah telah menandatangani pernyataan kesanggupan untuk membayar, menutup, atau menanggung kekurangan dana tunai/kas tersebut dengan memberikan tambahan dana sehingga BPTR dapat memenuhi kewajibannya,” tulis Rudi dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Rudi, pemberian kesanggupan ini merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan sesuai dengan Pasal 6 ayat 1 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.42/POJK.04/2020.

Adapun jumlah penjaminan BPII terkait fasilitas kredit yang diterima BPTR dari Bank BCA menjadi sebesar Rp185,067 miliar atau 12,58% dari total ekuitas konsolidasian auditan Perseroan per tanggal 31 Desember 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

MPR : Rakyat Butuh Teladan Dari Penyelenggara Negara

AKARTA-Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap Unit Kerja Presiden Pembinaan

Temui Cak Imin, Said Abdullah: Mbak Puan Bahas Pesan Megawati

JAKARTA-Silaturahmi politik ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal dilakukan Ketua