Solusi Sinergi Digital Suntik Modal Anak Usaha Rp132,4 Miliar

Friday 16 Feb 2024, 10 : 37 am
ILUSTRASI

JAKARTAPT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) telah melakukan peningkatan modal disetor anak usahanya, yakni PT Integrasi Jaringan Ekosistem  (IJE) sebanyak 132.400 unit saham senilai Rp132,4 miliar pada 14 Februari 2024.

Direksi WIFI dalam pengumuman tertulis, dikutip Jumat (16/2/2024) mengungkapkan, setelah penambahan modal tersebut, kepemilikan saham Perseroan dalam IJE meningkat menjadi 99,55%, dari sebelumnya 90%.

“Aksi korporasi tersebut diharapkan dapat mendorong penguatan modal dan mendukung pengembangan usaha, sekaligus meningkatkan kinerja keuangan IJE ke depan, ” tulis direksi WIFI.

Dari transaksi tersebut, jelas Direksi WIFI,  IJE tidak mendapatkan tambahan modal kerja.

Akan tetapi, lanjutnya, rasio keuangan IJE akan menjadi lebih baik karena adanya pengurangan signifikan pada liabilitas dan peningkatan yang signifikan pada modal saham IJE.

Selain itu, struktur permodalan IJE menjadi lebih kuat sehingga kelangsungan entitas anak Perseroan ini pun tidak  terganggu.

Seperti diketahui, PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE) untuk selanjutnya disebut “Perseroan” merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang aktivitas penyelenggaraan jaringan tertutup berbasis fiber optik dan periklanan yang berlokasi di Ruko Fatmawati Mas Blok III, Kav. 328-329, Jalan RS. Fatmawati No. 20, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sambut HUT DPR, Biaya Perbaikan Ruang Hingga Taman Capai Rp2 Miliar

JAKARTA-Menjelang pidato presiden terkait penyampaian dan nota keuangan RAPBN 2019

Puasa Dan Lebaran Ujian Pemerintah Kendalikan Harga

JAKARTA-Kunjungan para pejabat termasuk pimpinan DPR, DPD hingga menteri ke