Sunindo Pratama Suntik Modal Anak Usaha Rp152,81 Miliar

Wednesday 21 Feb 2024, 9 : 52 am
by
PT Sunindo Pratama Tbk

JAKARTA-PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI) melakukan penambahan penyertaan modal disetor anak usahanya, yakni PT Rainbow Tabulars Manufacture (RTM) sebanyak 152.813.850 lembar atau senilai Rp152,81 miliar pada Kamis (15/2/2024).

Direktur Utama SUNI Willy Johan Chandra,  dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Rabu (21/2/2024) mengemukakan, alasan dilakukannya transaksi tersebut adalah RTM memerlukan modal untuk melakukan penambahan line produksi baru  atau  peningkatan kapasitas produksi.

Selain itu, penambahan modal ini juga bertujuan untuk mempertahankan kepemilikan saham Perseroan dalam RTM.

“Aksi korporasi iini dilakukan RTM untuk mengantisipasi tambahan permintaan dari pelanggan dan memungkinkan Perseroan untuk memperluas pasar dan penambahan lini produk yang baru, sehingga Perseroan dapat meningkatkan penjualan dan labanya secara signifikan ke depannya,” tulis Willy.

Transaksi ini, menurut Willy,  merupakan transaksi afiliasi Perseroan dan RTM, merupakan pihak terafiliasi karena RTM merupakan anak usaha Perseroan dengan kepemilikan saham langsung sebesar 99,96%.

Disamping itu, lanjutnya, Soe To Tie Lin selaku pemegang saham pengendali Perseroan dan Komisaris Utama Perseroan juga menjabat sebagai Komisaris Utama RTM serta pemegang saham pengendali RTM secara tidak langsung melalui Perseroan.

Sunindo Pratama (SUNI) adalah perusahaan yang bergerak di bidang aktivitas penunjang pertambangan minyak dan gas bumi.

Sedangkan yakni PT Rainbow Tabulars Manufacture (RTM) adalah anak usaha Perseroan yang bergerak dalam bidang industri pipa dan sambungan pipa dari baja dan besi, dimana sebagian besar pembelian persediaan Perseroan berasal dari hasil produksi RTM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

19 Industri Dapat Relaksasi Stimulus Fiskal Jilid 2

JAKARTA-Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan ada 19 industri yang

Ganjarian Spartan Endus Skenario Mengeroyok Ganjar Pranowo

JAKARTA-Ketua Umum Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo, HM Guntur Romli mensinyalir