Bayar Utang ke BBNI, WIFI Tarik Pinjaman dari Bank Shinhan Rp208,96 Miliar

Tuesday 27 Feb 2024, 7 : 23 pm
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA-PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) melalui anak usahanya, PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE) akan menarik pinjaman dari PT Bank Shinhan Indonesia sebesar Rp208,96 miliar untuk digunakan sebagai pelunasan utang IJE kepada PT Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI).

“Fasilitas pinjaman yang diberikan oleh Bank Shinhan kepada IJE adalah fasilitas kredit pinjaman korporasi (investasi) sebesar Rp208,96 miliar,” demikian disampaikan manajemen WIFI dalam keterbukaan informasi yang dipublikasi di Jakarta, Selasa (27/2).

Pada fasilitas kredit tersebut, Bank Shinhan mewajibkan IJE agar menggunakan dana pinjaman itu untuk take over dua fasilitas pinjaman dari BBNI yang sebelumnya dimanfaatkan untuk membangun jaringan kabel serat optik di Pulau Jawa dan pelunasan fasilitas Interest During Construction (IDC).

Manajemen WIFI menyampaikan, fasilitas pinjaman dari Bank Shinhan tersebut memiliki jangka waktu jatuh tempo hingga 25 Februari 2029, dengan tingkat suku bunga sebesar JIBOR satu bulan ditambah 2 persen per tahun.

Khusus suku bunga JIBOR ini akan dilakukan peninjauan kembali dan disesuaikan dengan kondisi pasar JIBOR setiap satu bulan.

Terkait fasilitas jaminan kredit, IJE menyerahkan jaminan berupa dua unit Apartement Senopati Suites 2, perangkat Dense Wavelength Division Multiplexing (DWDM), kredit asuransi, gadai saham, Letter of Undertaking dari WIFI, Letter of Undertaking dari PT Lintas Maju Maxima hingga jaminan perusahaan dari WIFI sebesar 100 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pembangunan Infrastuktur DAS Belum Serius

JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR, Sohibul Iman mendorong pemerintah untuk

Sinergi BSI dan Sinarmas Land Dorong Pertumbuhan Sektor Properti

JAKARTA-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjalin sinergi dengan Sinarmas