Bawaslu Ajak Milenial Tangsel Perangi Kampanye Hitam dan Politik Uang

Wednesday 10 Apr 2019, 1 : 56 am
by

TANGERANG-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak kalangan milenial dan mahasiswa Kota Tangerang Selatan, untuk sama-sama menjaga dan memantau aktifitas pemilu, agar terhindar dari kampanye hitam dan politik uang.

Ajakan ini terkait dengan munculnya dugaan kecurangan, utamanya politik uang menjelang masa tenang Pemilu.

Untuk itu masyarakat, khususnya kalangan milenial dari dunia kampus untuk sama-sama merawat pemilu yang bersih, jujur dan adil.

Bertajuk Bawaslu Goet to campus, ratusan mahasiswa dari Universitas Muhamadiyah Jakarta, diajak berperan aktif dalam mengawasi dan melaporkan segala tindak kecurangan pemilu yang dilihat.

Dekan FISIP Universitas Muhamadiyah Jakarta, Endang Sulastri, mengaku senang dengan kegiatan bawaslu yang merangkul dunia kampus, untuk sama-sama mengawasi jalannya proses dan pelaksanaan Pemilu.

Baca juga :  Indahnya Persahabatan, Silaturahmi "in Absentia (?)"

Diungkapkan dia, mahasiswa sebagai agen perubahan, memiliki peran bersama untuk ikut menjaga proses dan pelaksanaan pemilu jujur, bersih dan adil.

“Kami menyambut baik upaya Bawaslu, mengajak milenial terutama kalangan mahasiswa. Mahasiswa sudah seharusnya ikut aktif dan berperan mengawal pelaksanaan pesta demokrasi,” kata dia.

Sementara Ketua Bawaslu Tangsel Muhamad Acep mengatakan, pada kegiatan tersebut, pihaknya menargetkan pemilih pemula dari kalangan milenial mahasiswa jeli dan mampu mendeteksi adanya praktik kecurangan dalam pemilu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

EWI: Divestasi Saham Hanya Akan Memperkaya Freeport

JAKARTA – Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean meminta

UF Enterprise Siap Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Milenial

JAKARTA-Untuk menggelar pesta pernikahan di masa pandemi saat sekarang ini,