Baznas Kabupaten Badung Launching Gerai Z-Ifthor

Friday 22 Mar 2024, 2 : 09 pm
by
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Badung melakukan giat Ramadhan berupa peluncuran gerai Z-Ifthor di Masjid Al Fattah Taman Griya Jimbaran.

BADUNG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Badung melakukan giat Ramadhan berupa peluncuran gerai Z-Ifthor di Masjid Al Fattah Taman Griya Jimbaran, Kamis (21/3/2024)

Program Gerai Z-Ithor Baznas merupakan program berupa pemberian sarana untuk para jamaah dan masyarakat muslim untuk berjualan.

Sebagai sarana penguatan ekonomi umat program ini juga memberikan modal untuk jamaah dan masyarakat muslim bisa berdagang.

Acara ini Dihadiri dan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Badung yang diwakilkan Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan I Made Widiana, S.Sos., M.Si., Waka I Baznas Kabupaten Badung Drs KH Sholeh Wahid, dan Yusuf Abdullah Kepala Pelaksana Baznas Badung.

Dalam sambutannya Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan I Made Widiana, S.Sos., M.Si mengapresiasi hadirnya kegiatan ini.

“BAZNAS adalah mitra kami, harapannya kedepan dapat bersinergi dengan pemkab badung khususnya dinas koperasi, UKM, dan perdagangan, program ini sangat bagus, tinggal terus dikembangkan” ungkapnya.

Sementara itu Waka I BAZNAS KAB BADUNG KH Sholeh Wahid mengatakan bahwa ini merupakan salah satu program dari banyaknya program BAZNAS.

“Sebelumnya ada BAZNAS MICROFINANCE MASJID (BMM), ada Z-Corner, Z-Chicken, Z-Coffee, Z-Mart, itu semua harapannya mampu memberdayakan dan merubah mustahiq menjadi muzakki” jelasnya.

 

Dilokasi kegiatan Yusuf Abdullah selaku Kepala Pelaksana BAZNAS KAB BADUNG menambahkan bahwa program ini merupakan program syiar Zakat.

“Bahwa dana Zakat memang sudah saatnya ditunaikan untuk mengentaskan kemiskinan, lebih-lebih cita-cita BAZNAS adalah merubah mustahiq menjadi muzakki, maka mari sama-sama tunaikan zakat melalui BAZNAS, karena Nikmat Berzakat, Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahiq” tuturnya.

Agenda ini juga akan berlanjut di Masjid Al Mujahidin Kuta pada hari Jum’at (22/3/2024) dengan konsep serupa.

Pewarta: Herdian Armandhani

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Cenderung Tekan KPK, Desakan SBY Dinilai Tak Bijak

JAKARTA-Desakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi

Rehabilitasi Bendung Tirtonadi dan Normalisasi Kali Pepe Telan Rp173 Miliar

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan