BBHAR Pusat PDIP Desak Polisi Tangkap Mahasiswa Orasi Jorok ke Jokowi

Sunday 4 Sep 2022, 8 : 49 pm
by
Yunus Pasau, Mahasiswa Orator Demo di Gorontalo yang Hina Presiden RI

JAKARTA-Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Pusat PDI Perjuangan menyayangkan adanya seorang mahasiswa yang berorasi dengan meneriakkan kata jorok untuk Presiden Joko Widodo.

Kepolisian didorong melakukan penegakan Hukum karena orasi tersebut dinilai melewati batas moral dan Erika.

“Ucapan mahasiswa itu menunjukkan miskinnya etika, moral, yang tentu saja jauh dari beradab. Orasi itu nyata-nyata merupakan suatu pelanggaran hukum,” kata Ketua BBHAR Pusat PDI Perjuangan, M Nurdin, dalam keterangan tertulis kepada media, Minggu (4/9/2022).

Nurdin menegaskan, BBHAR PDI Perjuangan mendukung setiap aksi demontrasi sebagai ekspresi menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi.

Namun, aksi demontrasi yang terjadi pada 2 September 2022 di Gorontalo itu, diwarnai oleh orasi seorang mahasiswa mengeluarkan ucapan sangat kotor dan pantas memiliki konsekuensi serta tanggung jawab hukum dari mahasiswa tersebut.

“Kami percaya Kepolisian Daerah Gorontalo akan melakukan penegakan hukum terhadap mahasiswa itu sesuai apa yang telah diatur dalam undang-undang,” ujar Nurdin.

Sebelumnya, beredar sebuah video seorang mahasiswa berorasi dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung di area Simpang Lima Gorontalo pada Jumat (2/9/2022).

Dalam orasinya itu, mahasiswa tersebut mengeluarkan ucapan sangat kotor dan jorok yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Restrukturisasi Grup Usaha, Selamat Sempurna Likuidasi Cahaya Sejahtera Riau

JAKARTA-Manajemen PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) melakukan likuidasi atau pembubaran

Pegawai OJK Potong Gaji Selama 9 Bulan dan THR

JAKARTA-Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di seluruh Indonesia yang tergabung