Begini Sindiran Ray Rangkuti untuk Anak-anak Jokowi

Tuesday 17 Oct 2023, 1 : 01 pm
by
Direktur LIMA, Ray Rangkuti

JAKARTA-Pengamat politik yang juga Direktur Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti menyindir habis anak-anak Presiden Joko Widodo yang meraih karier politik dengan sangat pesat dalam waktu sekejap.

Dalam video yang viral di media sosial Tiktok, sebagaimana dilihat pada Selasa 17 Oktober 2023, Ray Rangkuti mempertanyakan, melejitnya karier politik Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Ini tidak mungkin terjadi bila tanpa campur tangan sang ayah, Presiden Jokowi.

Dan, campur tangan Presiden Jokowi dalam meroketnya karir politik anak-anak Jokowi memperlihatkan bahwa memang Presiden Jokowi benar-benar membangun dinasti politik di Indonesia.

“Baru dua hari jadi anggota partai politik langsung jadi ketua umum. Bagaimana menjelaskan itu?” tanya Ray Rangkuti menyinggu Kaesang Pangarep yang didapuk menjadi ketua umum PSI hanya setelah dua hari bergabung menjadi anggota.

“Jadi mungkin, di sini kita harus jual martabak atau pisang dulu ya. Karena profesi jualan pisang dan martabak itu cepat sekali untuk karir politik,” jelas Ray Rangkuti lagi menyinggung bisnis yang ditekuni putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Adapun Gibran Rakabuming Raka sempat terkenal karena usaha kulinernya, terutama martabak dengan merek dagang Markobar.

Sementara Kaesang menekuni bisnis kuliner dengan brand Sang Pisang.

Berkat bsinis pisang dan martabak itu, kata Ray, kedua putra Presiden Jokowi ini bisa langsung melejit di pentas politik nasional.

“Kalau yang seperti ini bukan dinasti, seperti apa yang anda bayangkan dinasti 1998 dahulu? Padahal Soeharto cuma ngangkat anaknya jadi menteri sosial,” tegas Ray Rangkuti.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kapolri Bertekad Tingkatkan Profesionalisme Demi NKRI

JAKARTA-Jajaran Polri akan tetap mengedepankan profesionalisme dalam setiap pelayanan dan

Kawasan Timur Selalu Dikesankan Miskin

 JAKARTA-Kebijakan negara yang belum berpihak pada Kawasan Timur Indonesia (KTI)