BEI Minta Penjelasan Dugaan Korupsi Telkom Sigma, Begini Jawaban Telkom Indonesia

Tuesday 6 Feb 2024, 7 : 37 pm
TELKOM SIGMA

JAKARTA-Manajemen PT Telkom Indonesia (TLKM) telah memberikan jawaban dalam rangka menindaklanjuti surat dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Nomor: S-01242/BEI.PP2/02-2024 tanggal 2 Februari 2024.

Jawaban manajemen Perseroan tersebut berkaitan dengan  permintaan penjelasan BEI terhadap kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di PT Sigma Cipta Caraka (Telkom Sigma), anak usaha PT Telkom Indonesia (TLKM).

VP Investor Relations TLKM, Anetta Hasan dalam keterangan tertulis, Selasa (06/2/2024) mengemukakan, pada saat ini terdapat proses hukum yang sedang berlangsung dan berkaitan dengan transaksi yang terjadi di salah anak Perusahaan PT Telkom Indonesia (TLKM) Tbk yaitu Telkomsigma.

Adapun dalam hal ini Telkom tidak terlibat dalam transaksi tersebut.

Terkait proses hukum yang sedang berlangsung, jelas Anetta, Telkom Group dalam hal ini siap menjalankan kewajiban warga negara yang taat dan patuh terhadap hukum serta mendukung penuh proses penegakan hukum yang dilakukan pihak berwenang.

Telkom Group juga menghormati semua proses yang tengah dilakukan dan berkomitmen mendukung penuh proses hukum berlaku.

Menurut Anetta, dalam menjalankan operasionalnya, Telkom Group dan seluruh karyawan berupaya untuk mengedepankan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

Anetta menegaskan bahwa proses hukum yang sedang berlangsung tidak berpengaruh secara material terhadap Kegiatan operasional perseroan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pasar Gula Sepi, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Diminta Mundur

JAKARTA-Sepinya pasar khususnya Gula Kristal Putih (GKP) yang berasal dari

Pemerintah Perpanjang Diskon 100% PPnBM DTP Hingga Agustus 2021

JAKARTA-Pemerintah terus berupaya mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional dengan menjalankan berbagai