Belanting River Tubing Dinobatkan sebagai Desa Wisata Sumsel

Jumat 11 Agu 2023, 9 : 24 am
by
Mitra CSR Pertamina Geothermal Energy Area Lumut Balai, yaitu Belanting River Tubing yang dinobatkan sebagai Juara 1 Kategori Daya Tarik Pengunjung pada ajang Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel 2023.

Selain pelatihan, PGE juga memberikan berbagai peralatan dan fasilitas kepada kelompok belanting, yang menjadi fasilitas pendukung bagi pengunjung.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Area Lumut Balai Hadi Suranto mengatakan mewakili Pertamina Geothermal Energy, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atas penghargaan yang diberikan kepada Kelompok Mitra Binaan CSR Belanting.

“Saya berharap pencapaian ini dapat menjadi faktor  pendorong yang kuat untuk terus mengembangkan sektor pariwisata unggulan di Kabupaten Ogan Komering Ulu,” imbuhnya.

Hingga saat ini, PGE secara konsisten memberikan bantuan berupa inovasi program pengembangan obyek wisata kepada desa-desa di sekitar area wilayah kerja panas bumi (WKP) Lumut Balai.

Manfaat paling signifikan yang dirasakan adalah partisipasi pemuda dari desa-desa di Kecamatan Ulu Ogan yang berperan sebagai pemandu wisata.

Dengan demikian, kekayaan tradisi lokal ini menjadi sesuatu yang patut dijaga oleh seluruh masyarakat.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

MPR : Daya Saing Bangsa Ditentukan Keunggulan SDM

JAKARTA-Daya saing suatu bangsa ditentukan karena keunggukan sumber daya manusianya

Industri Galangan Kapal Perlu Digenjot Guna Capai Poros Maritim Dunia

MAKASSAR–Pemerintah harus tetap komit mendukung pengembangan industri galangan kapal dalam