Bergerak Tak Wajar, BEI Pantau Pola Transaksi Saham UANG

Thursday 5 Aug 2021, 6 : 36 pm
by
suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN
ilustrasi

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan bahwa saham PT Pakuan Tbk (UANG) sedang masuk dalam radar pemantauan Bursa, lantaran harga saham mengalami kenaikan yang berada di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA).

“Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham UANG yang di luar kebiasaan (unusual market martivity),” kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dalam pengumuman Bursa yang dipublikasi di Jakarta, Kamis (5/8).

Namun demikian, jelas Lidia, pengumuman UMA tersebut tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Adapun informasi terakhir mengenai UANG adalah informasi pada 23 Juli 2021 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait penyampaian bukti iklan pemberitahuan RUPS.

“Sehubungan dengan terjadinya unusual market activity atas saham UANG tersebut, perlu kami sampaikan bahwa saat ini Bursa sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham tersebut,” ucap Lidia.

Maka, lanjut dia, BEI berharap agar para investor memperhatikan jawaban dari UANG atas permintaan konfirmasi Bursa, serta mencermati kinerja emiten ini maupun keterbukaan informasi yang disampaikan.

Selain itu, para investor juga diharapkan untuk mengaji kembali rencana corporate action UANG, apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan melalui RUPS.

Investor juga semestinya mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari, sebelum melakukan pengambilan keputusan berinvestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Elin Waty Jadi Presdir Sun Life Financial Indonesia

JAKARTA-Dewan Direksi dan Komisaris PT Sun Life Financial Indonesia dan

MPI KNPI Tegaskan Tidak Terjadi Kericuhan Di Musda KNPI Kota Bekasi

BEKASI-Majelis Pemuda Indonesia (MPI) menegaskan tidak terjadi kericuhan dalam pelaksanaan