Beri Arahan ke KomandanTe Se-Jateng, Puan: Banteng PDIP Tak Ciut dengan Ancaman!

Minggu 19 Nov 2023, 11 : 16 pm
by
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani

Puan menyebut, PDIP saat ini masih unggul dibanding 23 Parpol lainnya berdasarkan hasil lembaga-lembaga survei.

Namun ia mengingatkan, hasil itu jangan membuat para kader lengah dan luput dalam gotong royong memenangkan PDIP

“Malahan kalau kitanya diam-diam saja, terlalu jemawa sama hasil survei akan memberikan ruang bagi mereka melakukan perlawanan. Jadi kita semua harus tegak lurus, harus berani turun kebawah untuk terus Berjuang memenangkan PDI Perjuangan,” lanjut Puan yang disambut gemuruh para KomandanTe.

Mantan Menko PMK ini pun menyinggung soal dua pasangan capres-cawapres lawan Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang disebutnya pasti sedang mengatur strategi untuk menggerus suara PDIP di Jateng.

Meski begitu, Puan meyakini bahwa seluruh Kader PDIP di Jateng tetap solid dan tegak lurus arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Tapi saya meyakini keluarga besar PDIP Jateng ini adalah banteng banteng traktor, banteng yang tidak akan pernah ciut hanya karena adanya gangguan dan ancaman,” tegasnya.

Puan menambahkan, Pemilu 2024 merupakan yang terunik dalam sejarah demokrasi Indonesia di mana ada teman menjadi lawan.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh kader PDIP di Jawa Tengah untuk tidak berandai-andai teman yang kini menjadi lawan itu akan kembali bersama.

“Teman kita, keluarga kita adalah yang hari ini ada. Inilah kita keluarga besar PDIP,” ungkap Puan lagi-lagi membakar semangat para KomandanTe yang hadir.

“Hanya kita yang bisa membuktikan bahwa kita akan menang. Hanya kita yang akan membuktikan bahwa kitalah yang bekerja keras untuk memenangkan PDIP, hanya kitalah yang mampu dan mau berjuang untuk memenangkan Pileg dan Pilpres kedepan,” sambungnya.

Terkait nomor urut Ganjar-Mahfud yang mendapat nomor urut 3 untuk Pilpres 2024, Puan menilai hal tersebut merupakan takdir mengingat PDIP sama-sama mendapat nomor urut 3 dalam Pileg.

Ia juga mengatakan bahwa angka 3 juga menjadi jalan bagi pemenang tiga kali beruntun bagi PDIP pada Pemilu.

“Angka tiga itu angka hattrick, angka tiga itu sila ketiga Pancasila yang merupakan persatuan Indonesia, angka tiga itu bisa jadi tanda metal atau menang total, tanda metal adalah tanda perjuangan kita,” papar Puan.

“Mari kita berjuang dengan seluruh tenaga, hadapi tantangan yang menghadang dengan perlawanan yang sekuat-kuatnya. Maka sekarang saya minta semuanya angkat tangannya dengan tanda metal tinggi-tinggi lalu sama-sama kita teriakkan Menang! Menang! Menang!” imbuhnperempuan pertama yang menjabat Ketua DPR RI itu diikuti para KomandanTe.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Rp 500 Miliar

JAKARTA-BNI Syariah menyalurkan pembiayaan sindikasi dalam proyek pembangunan pembangkit PLTU

Tetap Produktif Meski di Rumah Saat Pandemi COVID-19

JAKARTA-Penggiat media sosial Taqy Malik berbagi pengalaman saat harus di