BSDE Bukukan Marketing Sales di 2022 Sebesar Rp8,8 Triliun

Monday 30 Jan 2023, 7 : 57 pm
by
PT Bumi Serpong Damai Tbk

JAKARTA-PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) melaporkan, nilai prapenjualan (marketing sales) di 2022 mencapai Rp8,8 triliun atau lebih tinggi 14 persen dibandingkan dengan target yang sebesar Rp7,7 triliun.

“Prapenjualan residensial tercatat sebesar Rp5,1 triliun, yang mewakili kontribusi 58 persen dari total penjualan yang dicapai BSDE. Ini adalah prestasi yang signifikan bagi kami dan menunjukkan permintaan yang kuat untuk properti residensial,” ujar Direktur BSDE, Hermawan Wijaya dalam siaran pers yang dirilis Senin (30/1).

Untuk segmen lainya, kata dia, prapenjualan unit bisnis komersial yang termasuk lahan komersial, apartemen strata-title dan rumah toko mencapai Rp2,1 triliun atau mewakili 24 persen dari capaian total prapenjualan di 2022.

Baca juga :  Pendapatan Tergerus 71,19%, PP Properti Merugi Rp116,63 Miliar per September 2023

Selain itu, BSDE berhasil membukukan penjualan tanah joint venture senilai Rp1,6 triliun atau sebesar 18 persen dibanding total prapenjualan pada tahun lalu.

“Dalam 12 bulan terakhir, BSD City merupakan kontributor tertinggi berdasarkan proyek, yakni sebesar 56 persen, diikuti oleh Nava Park sebesar 22 persen dan Grand Wisata Bekasi sebesar 11 persen. Kontributor terbesar kedua adalah Kota Wisata Cibubur sebesar 7 persen dan The Zora sebesar 5 persen,” papar Hermawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PUPR Dorong Kampus Manfaatkan Peluang Era Industri Konstruksi 4.0

SAMARINDA-Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin memberikan kuliah

DPR Minta Tindak Tegas Perusahaan Pencemar Air Kali Bekasi

JAKARTA-Anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M