BSDE Bukukan Marketing Sales di 2022 Sebesar Rp8,8 Triliun

Monday 30 Jan 2023, 7 : 57 pm
by
PT Bumi Serpong Damai Tbk

JAKARTA-PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) melaporkan, nilai prapenjualan (marketing sales) di 2022 mencapai Rp8,8 triliun atau lebih tinggi 14 persen dibandingkan dengan target yang sebesar Rp7,7 triliun.

“Prapenjualan residensial tercatat sebesar Rp5,1 triliun, yang mewakili kontribusi 58 persen dari total penjualan yang dicapai BSDE. Ini adalah prestasi yang signifikan bagi kami dan menunjukkan permintaan yang kuat untuk properti residensial,” ujar Direktur BSDE, Hermawan Wijaya dalam siaran pers yang dirilis Senin (30/1).

Untuk segmen lainya, kata dia, prapenjualan unit bisnis komersial yang termasuk lahan komersial, apartemen strata-title dan rumah toko mencapai Rp2,1 triliun atau mewakili 24 persen dari capaian total prapenjualan di 2022.

Selain itu, BSDE berhasil membukukan penjualan tanah joint venture senilai Rp1,6 triliun atau sebesar 18 persen dibanding total prapenjualan pada tahun lalu.

“Dalam 12 bulan terakhir, BSD City merupakan kontributor tertinggi berdasarkan proyek, yakni sebesar 56 persen, diikuti oleh Nava Park sebesar 22 persen dan Grand Wisata Bekasi sebesar 11 persen. Kontributor terbesar kedua adalah Kota Wisata Cibubur sebesar 7 persen dan The Zora sebesar 5 persen,” papar Hermawan.

Pada Kuartal IV-2022, prapenjualan meningkat sebesar 2 persen atau senilai Rp43 miliar, berkat peluncuran berkelanjutan dan terutama untuk segmen yang laris, seperti segmen menengah dan menengah atas.

Dia menyebutkan, pencapaian yang selama 2022 didukung oleh beberapa proyek dan kluster, termasuk produk rumah tinggal di BSD City, antara lain Grand Freja dan Freja Chic, Tanakayu Jiva, Svani, Svadhi, Svasti dan Chava (segmen menengah), Vanya Park (Askara Nue) dan Kanade di The Zora (pasar segmen atas untuk rumah tinggal), Laurel dan Marigold Tower 7 di Nava Park (pasar segmen remium), Enchante.

Produk ruko di BSD City, antara lain Latinos Business District, Northridge Business Center fase 2, Compton, Greenwich Business Park dan North Point Two.

Di luar BSD City dan di sekitar Jakarta, ada beberapa produk yang menarik perhatian pembeli, termasuk Grand Wisata (New Cherry Ville, Z Living, Garden Hous, New Westfield) dan Kota Wisata (Mississippi, Nashville, Atherton, Miami, Business Loft Downtown Madison dan Lumibizz).

Hermawan menambahkan, pencapaian tersebut, selain karena tingginya minat masyarakat atas hunian atau produk berkualitas yang ditawarkan BSDE dan juga ditopang oleh program promosi, KPR bank, serta kebijakan insentif oleh pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Proyeksikan Otomotif Mampu Topang Ekspor Nasional

JAWA BARAT-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu daya saing industri otomotif

Fokus ke Bisnis Aviasi, Cardig Aero Service Bubarkan Anak Usaha Konsultasi Manajemen

JAKARTA-Manajemen PT Cardig Aero Service Tbk (CASS) mengungkapkan, telah menghentikan