BSI Maslahat dan BSI Kucurkan Dana Rp 2,14 Miliar ke Program Ibu Tangguh

Monday 24 Jul 2023, 4 : 51 pm
by
BSI Maslahat dan BSI telah memberikan bantuan total Rp2,14 miliar kepada 40 penerima manfaat program Ibu Kepala Keluarga Tunggal Terdampak COVID-19 (Ibu Tangguh). Program Ibu Tangguh menyasar keluarga yang pencari nafkah utamanya meninggal karena terdampak COVID-19.

JAKARTA-BSI Maslahat dan BSI telah memberikan bantuan total Rp2,14 miliar kepada 40 penerima manfaat program Ibu Kepala Keluarga Tunggal Terdampak COVID-19 (Ibu Tangguh).

Program Ibu Tangguh menyasar keluarga yang pencari nafkah utamanya meninggal karena terdampak COVID-19.

Ada tiga aspek bantuan yang diberikan, yaitu modal UMKM, biaya hidup, serta beasiswa pendidikan bagi anak-anak.

“Tujuan utama program ini agar keluarga terdampak COVID-19 bisa lebih terampil menggunakan uang dan optimal dalam menjalankan usaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” kata Direktur Care Program BSI Maslahat, Ilham Syahputra.

Program ibu tangguh merupakan bentuk kepedulian terhadap keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19.

Dengan ini BSI Maslahat berharap penerima manfaat bisa membangun kepedulian di antara warga dan lingkungan masyarakat.

Setelah menerima manfaat program ibu tangguh, salah satu penerima manfaat, Ibu Janiah, merasakan kenaikan omset dari satu koma delapan juta menjadi 30 juta rupiah per bulan, kenaikan ini didukung oleh pelatihan, pendampingan dan peningkatan wawasan usaha.

Harapan Ibu Janiah ke depannya adalah setelah program bantuan usaha dan pendampingan dari BSI Maslahat selesai, ia dapat menjadi seorang pedagang yang lebih baik dan pandai dalam berjualan.

Selain itu, ia juga berharap dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi orang lain.

Dengan program ini penerima manfaat dapat mempertahankan produktivitasnya dalam mengelola usaha mikro, serta memecahkan permasalahan di bidang kewirausahaan dengan cepat dan tepat.

Selain itu , program ibu tangguh ini juga membantu  pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan masyarakat sekitar.

Program bantuan ini juga membentuk kemandirian dalam berwirausaha bagi ibu-ibu yang suaminya meninggal dunia akibat COVID-19, diharapkan dengan program ini kesejahteraan hidup ibu dan anak-anak bisa meningkat.

BSI Maslahat merupakan mitra strategi dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada keikutsertaan. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini,  BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat.

Melalui goamal.org pembayaran donasi bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Selain itu dapat memilih program yang ingin didonasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK

OJK Gandeng BPK Perkuat Kompetensi Pengendalian Kualitas Pengawasan IJK

BALI– Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkatkan kompetensi dan kualitas

Optimalkan Potensi Parawisata Kuliner, Disparbud Kota Bekasi Gelar BCF 2021

BEKASI-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi bekerjasama dengan Generasi