BSML Siap Gelar Right Issue 400 Juta Saham untuk Bayar Utang

Tuesday 19 Mar 2024, 10 : 45 am
PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk
PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk

JAKARTA – Manajemen PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (BSML) berencana melakukan penawaran umum terbatas (PUT) atau right issue sebanyak-banyaknya 400 juta saham bernominal Rp25 per unit dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) pada Mei 2024.

Pemegang saham BSMLyang tidak menggunakan haknya untuk memesan saham baru yang ditawarkan sesuai dengan HMETD yang dimilikinya, persentase kepemilikan atas perseroan akan terdilusi hingga sebanyak-banyaknya 17,80%.

Dana hasil right issue, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan dipergunakan untuk membayar sebagian kewajiban kepada kreditur (perbankan).

Selain itu, sisa dana right issue juga untuk menambah aset produktif berupa kapal untuk perseroan dan/atau entitas anak, serta untuk modal kerja operasional.

Direksi BSML dalam prospektus tambahan rencana penawaran umum terbatas (PUT), dikutip Selasa (19/3/2024) menyebutkan, right issue ini terlebih dahulu akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) BSML pada 17 April 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPRD Lombok Barat Diminta Bangun Rute Advokasi

JAKARTA-Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan tentang perlunya memperkuat

Dongkrak SDM, Mahasiswa Asal Daerah Tertinggal Dapat Beasiswa

JAKARTA-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) melalui