Bu Mega Tidak Ingin Jurkam Mencaci Maki Pihak Lain, Gunakanlah Bahasa yang Santun

Saturday 5 Aug 2023, 2 : 08 pm
by
Ketua Umum DPP PDIP Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri

JAKARTA-Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri menginginkan juru kampanye (jurkam) muda Partai agar menggunakan hati dan pikiran ketika menyosialisasikan PDIP dan capres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan arahan dalam kegiatan Pelatihan Jurkam PDIP Tingkat Nasional Dalam Menghadapi Pemilu 2024, yang diselenggarakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023).

“Pesan dari Ibu Megawati bahwa menjadi jurkam dari PDI Perjuangan dan Pak Ganjar itu resepnya sederhana, ketika apa yang anda pikirkan itu connect dengan apa yang ada rasakan. Alam pikir dan rasa connect, maka itu lakukan,” kata Hasto.

Hasto mendorong jurkam muda PDIP mengampanyekan Partai dan Ganjar menggunakan bahasa-bahasa yang membangun peradaban.

“Bukan model orang yang mencaci pihak lain, kita digerakkan oleh budaya timur. Kata Bu Mega, ketika saya bertanya, beliau hanya berpesan jadilah jurkam yang nanti menyampaikan pesan-pesan yang membangun peradaban. Dan menghadapi dinamika politik yang seringkali keras, ketika apa yang anda sampaikan itu sesuai terjadi kesatupaduan antara alam pikir dan alam sadar, maka anda semua berada di dalam jalan kebenaran politik itu,” kata Hasto.

Kepada seratus peserta pelatihan jurkam ini, Hasto menyampaikan kepada mereka selamat berjuang. Hasto juga menginginkan calon jurkam ini menggembleng diri dan berdisiplin selama pelatihan.

Hasto menyampaikan dalam pelatihan ini para calon jurkam akan digembleng fisiknya melalui Senam Cinta Tanah Air (Sicita) pada pagi hari.

“Kita menyiapkan pemilu itu dengan kesiapan jiwa dan raga, bahkan kami akan mengundang Ade Rai juga dalam latihan terbuka, supaya kita juga bisa menjaga kebugaran kita dengan raga sehat, sehingga Partai betul-betul setiap hari bergerak, bergerak, bergerak, hingga menjadi kekuatan yang dahsyat, bersama memenangkan Pemilu 2024,” kata Hasto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indonesia Tolak Liberalisasi Produk Sensitif

NAY PYI TAW-Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menolak usulan liberalisasi

Semester I-2010, BJBR Bukukan Laba Bersih Rp807,48 Miliar

JAKARTA-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR)