Rakernas PDIP Bahas Langkah Strategis Pasca Pemilu

Sunday 28 Apr 2024, 12 : 30 pm
by
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan di Rapat Konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (27/4/2024)

MAJALENGKA– PDI Perjuangan (PDIP) akan membahas langkah-langkah strategis yang akan dilakukan partai pasca-pemilu dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 24-26 Mei mendatang.

Namun terkait bagaimana sikap PDI Perjuangan apakah berada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan, itu merupakan kebijakan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab media usai memberikan pengarahan di Rapat Konsolidasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (27/4/2024).

“Rakernas partai ke depan akan merumuskan sikap-sikap politik dalam menghadapi seluruh dinamika politik nasional maupun global, dan juga langkah-langkah strategis yang akan dilakukan partai pasca-pemilu,” sebut Hasto.

Hasto juga mengatakan mengenai target PDIP di Pilkada 2024, akan diputuskan dalam Rakernas yang akan digelar 24-26 Mei 2024 di Jakarta.

“Target diputuskan berdasarkan pemetaan politik, PDI Perjuangan  membuka ruang kerja sama. Di tingkat nasional kan kami juga kerja sama dengan PPP, Hanura, Perindo. Maka di tingkat kabupaten/kota dan provinsi juga membuka kerja sama sesuai dengan dinamika politik dan kultur politik yang ada,” papar Hasto.

Dilanjutkannya, dari pengalaman yang lalu PDI Perjuangan mampu menempatkan kader-kader partai yang muncul dari kalangan rakyat biasa, melalui proses kaderisasi untuk menjadi pemimpin di tingkat kabupaten kota dan provinsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Polri Gelar 58 Adegan di 4 TKP Rekonstruksi Penyerangan Laskar FPI

JAKARTA-Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri, Polda Metro
GAMKI

Membangun Bangsa, Menko Luhut Ajak GAMKI Tingkatan SDM Kader 

JAKARTA-Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan membuka Kongres XI Gerakan