Buat Refinancing dan Belanja Modal, Bali Towerindo Sentra Siap Tawarkan Sukuk Rp425 Miliar

Friday 22 Sep 2023, 6 : 16 pm
Bali Towerindo Sentra
Bali Towerindo Sentra

JAKARTA-PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) akan menerbitkan sukuk senilai Rp425 miliar.

Sukuk Ijarah Berkelanjutan I BALI Tahap II /2023 merupakan bagian dari Sukuk Ijarah Berkelanjutan BALI senilai total Rp2 triliun.

Direksi BALI dalam tambahan prospektus rencana penawaran uumum sukuk yang disampaikan kepada investor di Jakarta, Jumat (22/9) mengemukakan, sukuk  tersebut memiliki cicilan imbalan ijarah sebesar Rp32,5 miliar per tahun dengan jangka waktu 370 hari.

Pembayaran cicilan imbalan ijarah akan dilakukan setiap tiga bulan sejak tanggal emisi.

Adapun pembayaran cicilan imbalan ijarah pertama dilakukan pada 11 Januari 2024, sedangkan cicilan imbalan ijarah terakhir, sekaligus tanggal pembayaran kembali sisa imbalan ijarah pada 21 Oktober 2024.

Penawaran umum sukuk ijarah BALI I Tahap II/2023 pada 4-5 Oktober 2023, dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 12 Oktober 2023.

Bertindak sebagai penjamin emisi sukuk ijarah adalah PT BRI Danareksa Sekuritas danPT Sucor Sekuritas, serta  PT Bank Pembangunan Darah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) sebagai wali amanat.

Menurut Direksi, dana hasil penawaran sukuk ijarah setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, sebesar 47,49% akan digunakan Perseroan untuk refinancing, sekitar 36,76% untuk belanja modal, dan sisanya untuk modal kerja.

Rincian belanja modal adalah, sebesar 50% untuk pengembangan serat optic dan 50% untuk pembangunan menara telekomunikasi jenis microcell pole (MCP). (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bahkan pada 17 April 1957 Bung Karno sempat meletakkan batu pertama di Palangkaraya, Kalimantan Tengah sebagai “sister city” Jakarta.

PDIP Soal Capres, Said Abdullah: Kepemimpinan Otentik Tidak Dibentuk Oleh Industri Jasa Pencitraan

JAKARTA-Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menegaskan calon pemimpin tidak

API Yang Belum Disesuaikan Akan Terblokir Otomatis

JAKARTA- Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengingatkan para importir memperbarui Angka Pengenal