Bursa Saham Wall Street Berakhir Beragam

Jumat 1 Sep 2023, 9 : 48 am
Bursa Saham Wall Street/ILUSTRASI

Di luar volatilitas harga makanan dan energi, indeks harga belanja konsumsi pribadi inti naik 4,2% pada Juli, sesuai dengan estimasi.

Berdasarkan data tersebut investor semakin meyakini bahwa Federal Reserve  (The Fed) tidak akan menaikan suku bunga dalam waktu dekat.

Mengacu pada instrumen FedWatch CME Group, kemungkinan The Fed mempertahankan suku bunga pada pertemuan September mencapai 88,5%, sedangkan pada November mencapai 51%.

Data non-farm payrolls yang akan dirilis pada Jumat (1/9/2023) waktu setempat akan semakin memperjelas kemana arah kebijakan suku bunga The Fed selanjutnya.

Sementara itu, imbal hasil obligasi 10 tahun AS turun menjadi 4,09%. Ini membuat saham pertumbuhan seperti Amazon naik 2,2%.

Tesla tercatat menjadi saham yang paling banyak diperdagangkan, mencapai US$27,7 miliar, naik 0,46%.

Saham Salesforce menanjak 3% usai pendapatan perusahaan pengembang piranti lunak tersebut diperkirakan akan mengalami peningkatan seiring terjadinya lonjakan harga dan membaiknya permintaan.

Data yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan jumlah klaim tunjangan pengangguran turun menjadi 228.000 pada pekan yang berakhir 26 Agustus, lebih rendah dari estimasi 235.000. (ANES)

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

saham

Jelang Akhir Pekan, IHSG Kembali Naik di Level 7.350,152

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia

PPID Utama Kota Bekasi Terima Kunjungan Kerja Inpektorat Daerah Kota Depok

BEKASI-Inspektorat Daerah Kota Depok melakukan Kunjungan Kerja ke Inspektorat Daerah