HSG Berpotensi Lanjut Melemah, Buy ADMR, BBNI, BBRI, BRIS, ISAT dan ADRO

Wednesday 27 Mar 2024, 9 : 54 am
by
ILustrasi

JAKARTA – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini,berpotensi untuk melanjutkan proses pelemahan, setelah kemarin bergerak pesimistis di teritori negatif dan berakhir terkoreksi 0,16 persen ke level 7.365.

Pelemahan IHSG di perdagangan Selasa (26/3) dipengaruhi oleh penurunan harga pada 356 saham, sedangkan sebanyak 219 saham tercatat menguat dan ada 208 saham yang tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi kemarin mencapai Rp11,76 triliun atau meningkat dibandingkan sehari sebelumnya Rp11,38 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Tim Riset PT CGS International Sekuritas Indonesia, koreksi lanjutan pada sejumlah indeks utama di bursa Wall Street dan tren aksi jual investor asing di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG di perdagangan hari ini.

Baca juga :  Sempat Naik, IHSG Jatuh ke Level 6.954,81 di Akhir Sesi Perdagangan

“IHSG diprediksi akan melanjutkan pelemahan, dengan level support di posisi 7.335 dan 7.305, sedangkan resistance-nya di level 7.395 dan 7.430,” demikian disampaikan oleh Tim Riset CGS International dalam analisis harian untuk perdagangan Rabu (27/3).

Pada perdagangan kemarin (26/3), bursa Wall Street kembali melanjutkan tren pelemahan.

Indeks Dow Jones yang sempat bergerak optimistis di zona hijau berbalik menurun di pengujung transaksi dan ditutup terkoreksi 0,08 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

CIMB Niaga Catat Kredit Komersial Rp57,77 Triliun

JAKARTA- CIMB Niaga hingga akhir Desember 2012, telah menyalurkan kredit

PSN Ngada Tolak Sanksi Panitia Disiplin PSSI

JAKARTA-Manajemen Tim Perserikatan Sepakbola Ngada (PSN) melayangkan surat protes kepada