CIMB Niaga Catat Kredit Komersial Rp57,77 Triliun

Kamis 28 Feb 2013, 11 : 08 am
by
ilustrasi

JAKARTA- CIMB Niaga hingga akhir Desember 2012, telah menyalurkan kredit ke sektor komersial sebesar Rp 57,77 triliun, atau naik 22% dari posisi yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp 47,26 triliun. Jumlah tersebut memberikan kontribusi sebesar 40%  terhadap total kredit CIMB Niaga secara keseluruhan per 31 Desember 2012 yang mencapai Rp 145,40 triliun.

Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga Handoyo Soebali mengatakan perbankan komersial CIMB Niaga terus menggenjot pertumbuhan kredit di tengah kondisi ekonomi global yang dapat dikatakan masih stagnan selama 2012. “Kami terus mengoptimalkan potensi pertumbuhan bisnis di sektor agrobisnis, manufaktur dan perdagangan, pariwisata, otomotif, dan consumer goods, dengan tidak melupakan pertumbuhan kredit untuk pemberdayaan masyarakat kecil,” ujar Handoyo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (28/2).

Selain itu, lanjut Handoyo,  CIMB Niaga juga terus melakukan ekspansi strategis jaringan kantor cabang untuk menjangkau semakin banyak nasabah yang dapat mengakses layanan dan produk perbankan Komersial. “Kami juga mengoptimalkan keberadaan jaringan CIMB Group di Asia Tenggara untuk memberi nilai tambah pada nasabah perbankan Komersial yang memiliki aktivitas bisnis di kawasan regional,” terang Handoyo.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Lampaui 19% Pada Kuartal I-2020, Industri Masih Berkontribusi Tinggi

JAKARTA-Meskipun di tengah tekanan dampak pandemi Covid-19, sektor industri masih

Inovasi Gerai Memulai Usaha Sukses Hantarkan Pemprov DKI Jakarta  Raih PPD 2024

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih Penghargaan Pembangunan