Cegah Inflasi Ekstrem, Pemerintah Pantau Harga Beras, Daging, Telur

Wednesday 3 Jun 2015, 8 : 19 pm
by
Pedagang Telur Ayam

JAKARTA-Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada para pejabat pemerintah menjaga inflasi ekstrem agar tidak terjadi selama Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H. Caranya dengan memantau harga kebutuhan pokok seperti beras, daging, telur, cabai, bawang, dan sayuran.

Printah ini disampaikan Presiden Jokowi, usai memimpin Rapat Terbatas (Ratas) membahas ketersediaan stok pangan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H di kantor Kepresidenan, Tim seperti dikutip Komunikasi Presiden Teten Masduki Jakarta, pada Rabu (3/6) .

Presiden menegaskan, impor adalah solusi terakhir, dengan mengutamakan penyerapan hasil-hasil pertanian, perkebuan, dan perkebunan. “Presiden Jokowi juga mengistruksikan untuk mempercepat dan menjamin kelancaran serta kelayakan distribusi raskin di bulan Juni 2015,” jelasnya.

Presiden Jokowi ujar Teten menyampaikan sejumlah instruksi kepada jajaran pemerintahan agar menjaga terjaminnya ketersediaan pangan dengan harga terjangkau. “Jika diperlukan mengadakan operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok pangan,” kata Teten.

Presiden Jokowi, lanjut Teten, juga menginstruksikan kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti agar menindak tegas penimbun bahan bakar minyak (BBM) dan kebutuhan pokok. “Prioritaskan kendaraan pengangkut logistik dan memberantas pungli agar distribusi pangan terjamin,” pinta Presiden sebagaimana disampaikan Teten Masduki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DJP dan BEI Bersinergi Lewat Laporan Berformat XBRL

JAKARTA- Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Bursa Efek Indonesia (BEI)

Kantor Mewah OJK dan Nasib Industri Keuangan

Oleh: Uchok Sky Khadafi Kini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terancam