Chandra Asri Pacific Dukung Bauran Energi Baru Terbarukan Berbasis Panas Bumi di Indonesia

Tuesday 6 Feb 2024, 7 : 12 pm
Chandra Asri

JAKARTA-Manajemen PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) mengungkapkan, pihaknya menyediakan bahan baku material Asrene®SP4808 dengan formulasi khusus yang dapat diproduksi menjadi pipa High-Density Polyethylene (HDPE) dengan kelas PE 100.

Pipa tersebut akan digunakan untuk fasilitas infrastruktur dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP).

General Manager Technical Service and Product Development Chandra Asri Group, Supriyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (06/2/2024), mengemukakan Asrene®SP4808 juga merupakan resin lokal yang sudah memiliki sertifikasi standar nasional Indonesia (SNI) serta Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) tertinggi di Indonesia.

Menurut Supriyanto, Pipa HDPE dengan formulasi khusus yang diaplikasikan pada lapangan panas bumi dapat menggantikan penggunaan pipa baja.

Penggunaan pipa jenis ini sekaligus menawarkan biaya material, biaya instalasi, dan biaya pemeliharaan atau total ownership cost yang relatif lebih murah.

Jika dibandingkan pipa baja, papar Supriyanto, pipa HDPE yang menggunakan bahan baku Asrene®SP4808 dengan formulasi khusus memiliki keunggulan lebih tahan terhadap korosi dan abrasi, dan keunggulan dari segi fleksibilitas dan elastisitas sehingga dapat menyesuaikan kontur area di lapangan panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Industri Otomotif, Perlu Mengembangkan Industri Komponen

JAKARTA-Industri otomotif nasional telah memberikan sumbangsih yang cukup penting bagi
HENDARDI

‘Normalisasi Intimidasi’ Penegakan Hukum Berulang

Oleh: Hendardi Setelah intimidasi yang dianggap oleh TNI sebagai koordinasi