TPIA Raih Fasilitas Pinjaman Dari BMRI Sebesar Rp 4 Triliun

Tuesday 2 Apr 2024, 11 : 07 pm
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

JAKARTA – PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) mengumumkan, perseroan telah mendapatkan fasilitas pinjaman dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mencapai Rp 4 triliun dengan tenor tujuh tahun.

Dana ini akan digunakan untuk mendorong peningkatan bisnis anak usaha TPIA, PT Chandra Daya Investasi (CDI).

Menurut Presiden Direktur TPIA, Erwin Ciputra, perseroan telah menandatangani perjanjian fasilitas Rp 4 triliun dari BMRI.

“Sesuai dengan visi Chandra Asri Group untuk menyediakan solusi infrastruktur bagi perkembangan sektor strategis di Indonesia, kami senang dapat dipercaya untuk mendapatkan fasilitas bulet term loan dari Bank Mandiri,” katanya di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Erwin menyampaikan, perjanjian tersebut ditandatangani CFO Chandra Asri Group, Andre Khor dan Senior Vice President Corporate Banking Bank Mandiri, Helmy Afrisa Nugroho di Jakarta pada 1 April 2024.

Dana fasilitas pinjaman ini akan dialokasikan untuk mendukung operasional dan keberlangsungan bisnis secara menyeluruh di CDI, serta memperkuat modal kerja perusahaan.

“Pembiayaan ini juga mencerminkan keyakinan Bank Mandiri dalam mewujudkan pertumbuhan eksponensial melalui optimalisasi aset infrastruktur dan ekspansi di masa depan yang berfokus pada pembangkit dan distribusi energi, pengolahan air, serta pengelolaan tangki dan dermaga,” papar Erwin.

Sementara itu, Helmy Afrisa Nugroho mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk komitmen BMRI untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.

Salah satunya, melalui penerapan aktivitas bisnis yang menekankan pada aspek lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG), termasuk dalam proses penyaluran kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Harga Referensi CPO Melemah, Biji Kakao Naik

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) menetapkan Harga Referensi produk CPO untuk penetapan
artificial intelligence

Rocky Gerung: “Joko Widodo Memang Orang yang Bengis Secara Politik”

JAKARTA-Kritikus yang juga pengamat politik Rocky Gerung meminta Presiden Joko