CIMB Niaga Gelar AMDB 2014 di Aceh

Kamis 6 Mar 2014, 6 : 53 pm
by
ilustrasi

BANDA ACEH-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menyelenggarakan program Ayo Menabung & Berbagi (AMDB) 2014. Di tahun keempat penyelenggaraan, AMDB 2014 menyambangi wilayah Barat Indonesia, tepatnya di Banda Aceh, provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Melalui program AMDB, CIMB Niaga berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar dan memahami dengan baik keberadaan dan fungsi perbankan, serta memanfaatkan perbankan dengan sebaik-baiknya.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, L. Wulan Tumbelaka mengatakan, melalui kegiatan AMDB 2014 di Banda Aceh ini, diharapkan masyarakat Indonesia yang sadar perbankan (financial literacy) tidak hanya terkonsentrasi di satu wilayah saja, melainkan merata hingga ke seluruh pelosok Tanah Air.     “Setelah tahun lalu AMDB digelar di wilayah Timur Indonesia (Kupang), tahun ini kami memutuskan untuk menyambangi wilayah Barat Indonesia (Banda Aceh). Hal ini menjadi komitmen CIMB Niaga untuk melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga di bidang pendidikan secara konsisten dan merata di seluruh pelosok Tanah Air,” terang Wulan.

Program AMDB 2014 diisi dengan sejumlah kegiatan, yang dilakukan melalui pendekatan kepada para siswa di sejumlah sekolah. Di Banda Aceh, kegiatan dilakukan di SD Negeri 2, Banda Aceh. Kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam AMDB seperti  Kit for Kids, yaitu kegiatan rutin tahunan CIMB Niaga untuk mengenalkan dan mengajarkan anak-anak untuk menabung sejak dini, serta berbagi kepada sesama. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya menabung sejak dini, melalui beragam aktifitas yang bermanfaat dan menyenangkan. “Tidak hanya itu, orangtua pun menjadi lebih terbuka wawasannya akan kesadaran menabung sejak dini. Karena untuk menanamkan hal ini, selain dari anak-anak, juga dibutuhkan dukungan dari orang tua,” kata Wulan.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Soekarwo: Mengurus Orang Sakit Harus dengan Hati

SURABAYA-Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarwo mengajak semua pihak yang bergerak
Ilustrasi Rapat Komisi VI DPR/Sumber Foto: Kompas.com

Gerakan Membentuk Pansus Investasi Telkomsel Tak Terbendung

JAKARTA-Gerilya sejumlah anggota Komisi III DPR membentuk Pansus kasus investasi