Commonwealth Life dan Bank CTBC Luncurkan “Prima Value”

Wednesday 27 Aug 2014, 5 : 08 pm
by

JAKARTA-PT Commonwealth Life dan PT Bank CTBC Indonesia (Bank CTBC) meluncurkan “Prime Value”, produk bancassurance yang dirancang dalam bentuk Unit Link dengan sistem pembayaran Premi Berkala (per tahun) dan dialokasikan pada Investasi dan Perlindungan Jiwa. Keistimewaannya, Prime Value memberikan manfaat khusus Terminall Illness (tanpa biaya tambahan) dan pilihan manfaat lain yaitu Inflation Link. Peluncuran produk dilakukan bersama oleh Alternative Distribution Channel Director Commonwealth Life, Pieter Wattimena dan Direktur Bank CTBC Inayat Hisyam,di Jakarta.

Pieter Wattimena menjelaskan Prime Value juga hadir dengan manfaat khusus Terminall Illness (tanpa biaya tambahan) dan pilihan manfaat lain yaitu Inflation Link yang hanya dimiliki oleh Commonwealth Life, dan belum pernah ditawarkan oleh perusahaan asuransi lain di Indonesia.Fasilitas inflation Link dapat melindungi nilai premi dan uang pertanggungan Nasabah dari inflasi. Produk ini juga memberikan perlindungan jiwa bagi pemegang polis sampai dengan usia 99 tahun atau masa berlaku polis berakhir.

Selain itu jelasnya produk ini juga memberi kemudahan karena pembayaran premi dapat dilakukan dengan auto debit secara otomatis dari rekening tabungan. “Masyarakat perlu menyadari bahwa biaya kebutuhan masyarakatsehari-hari setiap tahunnya mengalami kenaikan di atas nilai inflasi yang ditetapkan pemerintah. Oleh karena itu diperlukan perencanaan masa depan yang baik untuk mempersiapkan tujuan-tujuan Anda seperti pendidikan anak dan persiapan masa pensiun. Kini kami hadirkan Prime Value yang akan memberikan solusi dan perlindungan terbaik untuk meraih ketenangan hidup bagi Anda dan keluarga,” ujar Pieter dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (27/8).

Menurutnya, produk ini akan dipasarkan khusus untuk pertama kalinya bagi para Nasabah Bank CTBC sebagai bagian dari kerjasama eksklusif antara Commonwealth Life dan Bank CTBC. Kerjasama ini akan memudahkan kedua perusahaan untuk lebih fokus dalam upaya meningkatkan kemampuan pendistribusian produk asuransi dan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis bancassurance.

Sementara itu, Direktur Bank CTBC, Inayat Hisyam mengatakan komitmennya untuk terus berinovasi dalam hal pengembangan produk dan pengelolaan dana pihak ketiga dengan menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan terkemuka di Indonesia. “Kami percaya bahwa Prime Value dari Commonwealth Life sejalan dengan visi kami, khususnya dalam perencanaan masa depan yang bernilai bagi Nasabah. Kemitraan ini akan semakin melengkapi rangkaian solusi terbaik yang kami tawarkan untuk membantu para Nasabah mencapai aspirasi perencanaan keuangan sekaligus investasi bagi mereka,” urainya.

Dengan kerjasama strategis ini,Commonwealth Life juga akan berbagi keahliannya di lingkup manajemen penjualan asuransi dan dukungan untuk membangun platform bancassurance yang kokoh bersama Bank CTBC. Kerjasama ini akan lebih memperluas kapabilitas Bank CTBC dalam memberikan beragam pilihan produk-produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Nasabah. Saat ini Commonwealth Life merupakan 10 besar perusahaan asuransi jiwa dengan pendapatan premi terbaik untuk kanal keagenan dan bancassurance.

Terkait dengan hal pengembangan jalur distribusi bancassurance, Pieter Wattimena mengatakan, Bancassurance merupakan salah satu jalur distribusi penting bagi Bank CTBC di Indonesia “Dan kami dengan senang hati menjalin kerjasama dengan Bank CTBC yang akan memperluas kemampuan jaringan distribusi kami serta memudahkan kami untuk memberikan asuransi jiwa bagi Nasabah Bank CTBC. Kami mengharapkan untuk terus mengembangkan kerjasama yang kokoh dengan Bank CTBC di Indonesia,” ucapnya.

Inayat menambahkan CTBC sangat optimis dengan Segmen Ritel di Indonesia yang memiliki prospek dan potensi sangat besar untuk terus berkembang, utamanya segmen menengah ke atas yang pertumbuhannya saat ini didominasi pengusaha kecil dan menengah. Bisnis perbankan ritel CTBC pun akan fokus menggarap kebutuhan di ceruk pasar di segmen ini. Karenanya, CTBC cukup optimis mengenai peluncuran Prime Value yang dikembangkan dan dirancang oleh Commonwealth Life bagi Nasabah CTBC di Indonesia yang akan dipasarkan melalui 11 kantor cabangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kehadiran digitalisasi teknologi dan pemanfaatan energi bersih diyakini pemerintah sebagai salah satu faktor pendorong transisi energi

Teknologi Digital dan EBT Jadi Pendorong Terkuat Transisi Energi

JAKARTA-Transisi energi menjadi salah satu solusi dalam menjawab tantangan ketahanan

SMGR Ajak BBTN Pulihkan Sektor Perumahan

JAKARTA-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) memutuskan untuk menggandeng PT