Connor Gallagher dan Enzo Fernandez Antar Chelsea Menang di Selhurst Park

Tuesday 13 Feb 2024, 8 : 28 am
by
Pemain Chelsea Connor Gallagher merayakan golnya ke gawang Crystal Palace, Selasa 13 Februari 2024 dini hari WIB. (Sumber foto: ESPN.com)

LONDON – Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino harus berterima kasih kepada Connor Gallagher dan Enzo Fernandez saat Chelsea menang atas Crystal Palace.

Pasalnya, kedua pemain ini menjadi pencetak gol kemenangan 3-1 Chelsea atas tuan rumah Crystal Palace pada laga Liga Utama Inggris di Selhurst Park, Selasa 13 Februari 2024 dini hari WIB pada lanjutan Premier League.

Dua dari tiga gol kemenangan The Blues diborong Connor Gallagher. Gol pertamanya dicetak ketika babak kedua baru berjalan satu menit.

Gol ini sekaligus menyamakan kedudukan karena gawang Chelsea bobol terlebih dahulu oleh Jefferson Lerma di babak pertama.

Connor Gallagher kemudian membawa Chelsea berbalik unggul lewat gol keduanya di menit ke-91.

Kemenangan telak Chelsea ini akhirnya ditutup oleh gol Enzo Fernandez pada menit ke-94.

Tiga poin dari pertandingan ini memang belum mengubah posisi Chelsea di papan klasemen sementara. Mereka masih terpaku di peringkat 10 dengan 34 poin.

Mereka masih tertinggal 20 angka dari Liverpool yang duduk di puncak klasemen dan 13 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat, batas akhir zona Liga Champions dari Premier League.

Namun kemenangan ini cukup menyuntikkan semangat bagi para pemain Chelsea untuk menghadapi laga-laga berat berikutnya di Premier League dan Carabao Cup.

Di Liga Utama Inggris, Chelsea akan menantang tuan rumah Manchester City Minggu 18 Februari 2024. Kemudian mereka menantang Liverpool pada final Carabao Cup pada 25 Februari mendatang.

Seusai laga, Mauricio Pochettino secara khusus memuji Conor Callagher.

“Saya kira dia (Connor Callagher) adalah seorang pemain yang memiliki komitmen yang kuat pada tim,” kata Mauricio Pochettino kepada wartawan setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN.

Mauricio Pochettino meneruskan, “Dia mencoba untuk selalu berkorban setiap saat. Memiliki pemain seperti dia sungguh tidak dapat dinilai dengan uang.”

“Saya sangat bahagia dengan penampilannya, juga karena kami memetik kemenangan yang sangat penting ini,” ujar Mauricio Pochettino lagi.

Adapun Connor Gallagher sebenarnya sudah meninggalkan Chelsea pada jendela transfer musim dingin Januari 2024.

Pasalnya, kontrak Connor Gallagher dengan Chelsea akan berakhir pada Juni 2024 nanti.

Namun Connor Gallagher memilih bertahan dan keputusan ini dibayarnya tuntas lewat dua gol ke gawang Crystal Palace.

Hanya saja, masa depan Connor Gallagher di Stamford Bridge juga tetap belum ada kepastian.

Bila dia harus pergi dari London Barat nanti, maka dia pergi dengan status bebas transfer.

Mauricio Pochettino optimistis, Connor Gallagher akan menandatangani kontrak baru dengan Chelsea.

“Memang dia yang akan memutuskan. Namun kepada saya dia menyampaikan bahwa dia ingin bertahan di Chelsea,” kata Mauricio Pochettino yang merupakan mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint Germain. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dana Lembaga Survey Harus Dipublikasikan

JAKARTA-Lembaga survey Politik harus berani mengumumkan siapa penyandang dana dari 

DPR Beri Sinyal Dukungan Amnesty Terkait Kasus Baiq Nuril

JAKARTA-Sejumlah fraksi yang berada di lembaga legislatif memberikan sinyal dukungan