Copot Stafsus Presiden Andi Taufan Garuda Putra

Wednesday 15 Apr 2020, 10 : 16 pm
by
Staf Khusus Presiden, Andi Taufan Garuda Putra.

JAKARTA-Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Politik (IKAPOL) Kampus IISIP Jakarta Jihan Raliby mendesak Presiden Joko Widodo mencopot Andi Taufan Garuda Putra dari posisi Staf Khusus Presiden (Stafsus).

Hal ini terkait mencuatnya surat Andi Taufan Garuda Putra yang ditujukan kepada para camat.

“Buang dan ganti yang baru ajalah, Indonesia tidak kehabisan stock anak muda hebat yang bisa memberikan ide-ide kreatif dan segar ke Presiden Jokowi,” ujar Jihan Raliby dalam pesan tertulisnya, Rabu (14/4/2020).

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan sebuah surat yang dibuat oleh Staf Khusus Presiden, Andi Taufan Garuda Putra.

Dalam surat tertanggal 1 April 2020 itu berisi permohonan agar para camat mendukung edukasi dan pendataan kebutuhan alat pelindung diri (APD) demi melawan wabah virus corona (Covid-19) yang dilakukan oleh perusahaan pribadi Andi, yakni PT Amartha Mikro Fintek (Amartha).

Jihan Raliby heran, seorang Stafsus presiden seenaknya menyurati para camat, meminta agar perusahaannya, PT Amartha Mikro Fintek dilibatkan dalam penanganan virus Corona (COVID-19).

Permintaan itu tertuang dalam surat Andi Taufan bernomor 003/S-SKP-ATGP/IV/2020, tertanggal 1 April 2020. Surat itu diketahui juga menggunakan kop Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

“Kok bisa dia bertindak demikian pakai nama pribadi saja sudah jelas-jelas melanggar, apalagi menggunakan kop surat negara. Tugas staf khusus itu kan memberikan masukan kepada presiden, tidak ada wewenang seorang staf khusus secara eksekutif, seperti membuat surat keluar, surat edaran dan sebagainya,” ujarnya.

Jihan Raliby menyarankan presiden sebaiknya mencopot Taufan dari jabatannya sebagai stafsus, karena telah offside dan merusak citra presiden.

“Saran saya Bapak Jokowi jangan ragu untuk mengkick Andi Taufan selain membuat rusak nama baik Presiden, Andi Taufan juga membuat kepercayaan para milenial turun terhadap stafsus milenial presiden,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ahok Cetak Sejarah di DKI Jakarta, Sabet 4 Penghargaan

JAKARTA-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Basuki Tjahja Purnama berhasil

LPS Alihkan Saham PT Bank Mutiara Tbk kepada J Trust

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mutiara