Daging Sapi Murah Didistribusikan ke Masyarakat

Tuesday 23 Jul 2013, 12 : 39 am
by

 JAKARTA – Komitmen Pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok khususnya daging sapi selama bulan puasa dan menjelang Idul Fitri 1434 H, kembali dibuktikan dengan melakukan penjualan daging sapi murah ke pasar tradisional dan langsung ke masyarakat.

”Kami terus berupaya semaksimal mungkin agar harga bahan pokok utamanya daging sapi dapat turun sehingga tidak menambah beban masyarakat khususnya untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri yang semakin meningkat,”tegas Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan di sela-sela acara peluncuran Penjualan Perdana Daging Sapi Murah di halaman parkir Kementerian Perdagangan di Jakarta, Senin, (22/7).

Sejumlah 22 truk dengan kapasitas masing-masing truk sebesar 800-1.000 kg daging sapi siap untuk didistribusikan ke 23 titik, yang terdiri dari20 titik kelurahan di wilayah DKI Jakarta,1 titik di Pasar Jatinegara,1 titik diPasar Rakyat di Kantor Walikota Jakarta Utara untuk daging beku,dan1 titik di Pasar Cipete untuk daging segar, sehingga diharapkan dapat membantu menekan harga daging sapi yang masih bertahan pada level harga tinggi.

Baca juga :  IFC Tunjuk Azam Khan Sebagai Country Manager untuk Indonesia dan Malaysia

”Daging sapi ini akan langsung didistribusikan ke masyarakat baik dengan penjualan di pasar tradisional maupun langsung dijual di wilayah pemukiman penduduk agar rantai distribusinya lebih pendek sehingga tidak ada lagi tambahan biaya yang dibebankan ke harga eceran,” ujar Mendag.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

CSIS: Pembangunan Infrastruktur Dorong Kepuasan Publik

JAKARTA-Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla mengalami

Penjualan SUN Bisa Dongkrak Rupiah

JAKARTA–Posisi rupiah terus fluktuatif terhadap dolar Amerika Serikat (AS), begitupun