Dana Pembangunan 30 Lapangan Futsal Perlu Diawasi

Wednesday 28 May 2014, 6 : 28 pm

TANGERANG-Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tangerang berjanji akan transparan dalam pembangunan 30 lapangan futsal dan voli, terutama soal penggunaan dana. “Kami minta masyarakat untuk ikut mengawasi pembangunan,” kata Kadisporabudpar, Irman Puja Hendra, Rabu (28/5/2014).

Menurut Irman, pihaknya akan terbuka dalam proses pembangunan setiap fasilitas olahraga ini. Karena itu publik diminta aktif mengamatinya. “Bila bermasalah, silakan laporkan ke kami,” ucapnya

Diakui Irman, Pemkot berencana membangun 30 lapangan futsal dan voli yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga.
“Pemkot Tangerang akan membangun 30 lapangan futsal dan voli bagi masyarakat. Kami akan manfaatkan lahan kosong yang masih ada untuk pembangunan tersebut,” ujarnya

Lebih jauh kata Irman,  Pemkot Tangerang membuka kesempatan bagi setiap RW untuk mengajukan proposal pembangunan lapangan futsal dan voli ke Disporbudpar Kota Tangerang. Setiap proposal akan disurvei oleh tim Disporbudpar untuk pembangunan selanjutnya. “Ke depannya setelah ada lapangan futsal, kami akan adakan lomba futsal antar-RW sekota Tangerang,” sambungnya.

Untuk itu, sambung Irman, RW yang memiliki lahan kosong bisa mengajukan proposal. Setiap lapangan futsal akan dibangun satu kompleks dengan lapangan voli berukuran 27×17 meter persegi. “Fasilitas ini juga akan menjadi tempat pembibitan bagi usia muda. Masyarakat Tangerang juga suka voli sehingga kami fasilitasi,” ujarnya lagi.

Ditambahkan dia, kegiatan pembibitan akan terus difasilitasi Pemkot Tangerang hingga level profesional. Untuk itu, pembibitan sejak usia dini sangat diperlukan.

Pemkot Tangerang bertujuan membangun 30 lapangan futsal dan voli sebagai sarana olahraga bagi masyarakat. Dana tersebut berasal dari masyarakat sehingga harus dimanfaatkan untuk pembangunan fasilitas publik. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sulit, Indonesia Bebas Dari Utang

JAKARTA-Indonesia tampaknya belum bisa merdeka dari jeratan utang. Karena itu

Jabar Potensial Jadi Destinasi Terbaik di Indonesia

JAKARTA-Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyebutkan Provinsi Jawa Barat (Jabr)