Danareksa Tawarkan Obligasi Rp1 Triliun pada Januari 2024

Saturday 16 Dec 2023, 8 : 18 pm
by
ILustrasi

JAKARTA– PT Danareksa (Persero) berencana melakukan penawaran umum obligasi VIII tahun 2023 senilai Rp1 triliun pada 3-4 Januari 2024. Penawaran awal obligasi Danareksa dimulai pada 18-27 Desember 2023.

Menurut prospektus rencana penawaran umum obligasi yang diumumkan di Jakarta, Jumat (15/12), obligasi Danareksa akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Januari  2024.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan dapat menerbitkan pernyataan efektif untuk penawaran obligasi Danareksa pada 25 Desember 2023.

Menurut manajemen Danareksa,  obligasi Danareksa terdiri atas seri A dengan tenor 370 hari kalender terhitung sejak tanggal emisi, seri B bertenor tiga tahun dan seri C dengan tenor lima tahun.

Jumlah pokok dan bunga untuk masing-masing seri obligasi belum disebutkan oleh manajemen Danareksa.

Dana dari penawaran umum obligasi, setelah dikurangi biaya emisi, sebesar 50% akan digunakan untuk pelunasan pokok utang perbankan.

Sisanya 50% untuk pemberian pinjaman kepada perusahaan anak, yang selanjutnya akan digunakan untuk kegitan investasi.

Bunga obligasi dibayarkan setiap tiga bulan. Pembayaran bunga pertama dilakukan pada 9 April 2024, sedangkan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing seri obligasi pada 19 Januari 2025 untuk obligasi seri A, pada 9 Januari 2027 untuk obligasi seri B dan pada 9 Januari 2029 untuk obligasi seri C.

Obligasi Danareksa ini telah mendapatkan peringkat idAA (double A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Penjamin pelaksana emisi obligasi Danareksa adalah PT Mandiri Sekuritas (terafiliasi), PT BNI Sekuritas (terafiliasi), PT BRI Danareksa Sekuritas (terafiliasi), PT Indo Premier ekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, sedangkan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sebagai wali amanat obligasi. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Dapat Penghargaan The Best CEO of The Most Sustainable Bank

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali membuktikan komitmennya

Menanggapi Tulisan Bernada Buzzer Penghina Kwik Kian Gie

Oleh: Anthony Budiawan Saya menerima tulisan di Whatsapp pada 10