Data Mitratel Keren, DPR Berharap Dampak Positif Paska IPO

Thursday 11 Nov 2021, 10 : 54 pm
by

JAKARTA- Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus menilai, rencana Initial Public Offering (IPO) yang akan dilakukan salah satu anak usaha PT. Telkom (Persero) Tbk yakni PT. DayaMitra Telekomunikasi (Mitratel) merupakan terobosan yang sangat bagus.

“Kalau saya lihat data-data Mitratel ini sangat keren. Bahkan keren semua, apalagi terkait IPO. Kalau menurut saya sih, tidak usah dibahas lagi,” kata Politikus PDIP itu usai ikuti RDP dengan PT. Telkom (Persero) Tbk terkait rencana IPO anak usaha Telkom Indonesia, Rabu (10/11/2021).

Dia berharap paska IPO Mitratel bisa menciptakan nilai tambah bagi sektor bisnis telekomunikasi. Sehingga bisa memajukan dan memeratakan industri telekomunikasi.

Dedy juga meyakini hasil IPO tersebut tidak hanya menaikan kelas Mitratel kekancah global namun dapat berefek signifikan terhadap induk usahanya itu sendiri. “Kami menunggu dampak positif dari langkah IPO ini, bukan hanya berdampak pada Mitratel saja, tapi juga pada Telkom secara keseluruhan,” ujarnya.

Menurut Dedy, langkah IPO juga merupakan langkah pembuktian bahwa industri telekomunikasi dalam negeri sangat mumpuni dan punya daya saing. “Supaya menjadi player yang disegani, tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri,” ujarnya.

Senada dengan Dedy, Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi partai Golkar, Nusron Wahid memberi semangat terkait langkah IPO Mitratel.

“Apalagi, Mitratel ini satu-satunya BUMN yang memiliki tower banyak. Dibanding kompetitor pemilik tower lain, Mitratel tak pernah tersandung masalah,” ujarnya.

Nusron optimis investor asing akan tertarik, apalagi bisnis telekomunikasi yang sudah terbuka lebar bagi investor asing, karena sektor ini sudah dikeluarkan dari Daftar Negatif Investasi (DNI). “Jadi asing bisa memiliki 100 persen,” ucapnya lagi. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Peran Fiskal ke Sektor Riil Harus Ditingkatkan

JAKARTA-Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef),  Enny

Ekspor Kelinci Hias Meningkat 73%

JAKARTA-Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Karantina Pertanian Bandara Soekarno Hatta (Soetta)