Lakukan Blunder, Begini Pembelaan Erik ten Hag terhadap David De Gea

Monday 8 May 2023, 8 : 45 am
by
Erik ten Hag saat menyaksikan laga tuan rumah Crystal Palace vs Manchester United di Selhurst Park, Minggu 22 Mei 2022 (Sumber: Sky Sports)

LONDON-Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag melakukan pembelaan terhadap kiper David De Gea.

Meskipun penjaga gawang asal Spanyol ini melakukan blunder, saat MU kalah 0-1 dari West Ham United pada laga Liga Inggris di London Stadium, Senin 8 Mei 2023 dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan West Ham United pada laga tersebut dicetak Said Benrahma.

Namun sesungguhnya, gol tersebut lebih karena blunder yang dilakukan David De Gea. Meski melakukan kesalahan, Erik ten Hag tetap membelanya.

Dalam jumpa pers setelah pertandingan, sebagaimana dikutip dari ESPN, Erik ten Hag menjelaskan, “Dia sudah mengantongi banyak sekali clean sheet (tidak kebobolan) di Premier League. Jadi kami tidak bisa tanpa dia di posisi itu. Saya sangat percaya penuh padanya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.”

“Kesalahan memang terjadi, tetapi sebagai tim kita harus menerima kenyataan itu. Namun kami tetap harus memperlihatkan karakter, dan bisa bisa balik. Kami akan melakukan itu,” jelas Erik ten Hag lagi.

Bahkan, Erik ten Hag berharap, David De Gea mau memperpanjang kontraknya yang berakhir pada Juni 2023 nanti.

Sebab Erik ten Hag masih sangat membutuhkan sosok David de Gea di bawah mistar gawang Setan Merah.

“Kami ingin dia bertahan dan kami berharap dia mau menandatangani perpanjangan kontrak,” lanjut Erik ten Hag lagi.

Tidak Peduli Tekanan Liverpool
Sementara itu, kekalahan dari West Ham United membuat Manchester United terancam kehilangan posisi empat besar pada akhir musim nanti. R

entetan kekalahan Manchester United membuat mereka tertekan oleh Liverpool yang berada di peringkat kelima klasemen sementara dan hanya selisih satu poin.

Manchester United menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan 63 poin, unggul satu angka dari Liverpool. Namun, lagi-lagi, Erik ten Hag tidak terlalu memikirkan tekanan dari Liverpool itu. Dia ingin lebih fokus pada timnya sendiri.

“Ini bukan masalah tekanan dari Liverpool, tetapi masalah kami. Sebab bila melihat posisi klasemen sementara, kami masih memiliki segalanya di tangan kami sendiri,” papar Erik ten Hag lagi.

Erik ten Hag melanjutkan, “Bila kami bermain dengan standar kami, maka kami akan meraup kemenangan pada laga-laga sisa. Kami tidak boleh melihat tim lain. Kami harus melihat diri kami sendiri untuk merebut kemenangan.” ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perusahaan Multifinance Lomba Eskspansi

JAKARTA-Kalangan industri pembiayaan (multifinance) melihat bisnis otomotif tetap prospektif. Karena
perubahan bertujuan untuk optimalisasi kebijakan berlapis yang komprehensif dengan pendekatan digital (PeduliLindungi) demi pengendalian Covid-19 yang lebih efisien, termasuk antisipasi masuknya virus varian baru ke Indonesia.

Cegah Penularan COVID-19, Pemerintah Siapkan Antisipasi Maksimal Arus Balik

JAKARTA-Pemerintah telah menyiapkan langkah antisipasi arus balik Lebaran yang diprediksi