Debat Capres Hari Ini, Jaleswari Pramodhawardani Sebut Ganjar Pranowo Berpihak Pada Perempuan

Minggu 7 Jan 2024, 4 : 23 pm
by
Sumber Foto: Kompas.com
Sumber Foto: Kompas.com

JAKARTA-Jelang debat calon presiden (capres) malam nanti, Deputi Kantor Staf Presiden, Jaleswari Pramodhawardani, yang memimpin urusan bidang politik, hukum, pertahanan, keamanan, dan hak asasi manusia (HAM) berbagi pendapat soal keberpihakan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo kepada perempuan.

Pertemuan kedua para capres pada panggung debat hari ini akan memperlihatkan kekuatan visi dan misi seputar tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, geopolitik, globalisasi, dan politik luar negeri.

“Topik debat capres kali ini terkesan jauh dari isu perempuan. Namun sebetulnya Ganjar-Mahfud memasukkan isu kejahatan kekerasan seksual, tindak pidana perdagangan orang, dan bicara nasib soal pekerja migran Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, ketika bicara soal kondisi dunia saat ini, Ganjar juga berpihak pada perempuan.

“Soal perdamaian di wilayah konflik, di palestina maupun kekerasan di Gaza yang semua korbannya adalah perempuan dan anak-anak juga akan ditekankan Mas Ganjar. Ini bentuk keseriusan terhadap persoalan perempuan dan anak dan kelompok inklusi lainnya,” kata perempuan yang akrab dipanggil Dani ini.

Diketahui, Dani juga menjabat sebagai Deputi Inklusi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Tim yang terdiri dari sejumlah perempuan pemimpin tersebut dibentuk khusus untuk merangkul kelompok rentan seperti perempuan, penyandang disabilitas, dan masyarakat adat.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kesetaraan gender, memastikan perempuan memiliki akses penuh terhadap pendidikan, pekerjaan dan tentu saja keputusan politik,” ucap Ganjar saat meresmikan dibentuknya tim inlusi TPN (17/11).

Terkait dengan tema debat capres, Dani mengatakan Ganjar-Mahfud punya program unggulan yang tidak dipikirkan oleh pasangan calon (paslon) lain.

“Sebagai anak polisi berpangkat rendah, Mas Ganjar paham betul kesulitan-kesulitannya. Program Kuliah Gratis Anak TNI dan POLRI akan yang menjamin lebih banyak anak TNI dan POLRI bergelar sarjana untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” jelas Dani.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Investor Saham

Pasar Saham Indonesia Atraktif Bagi Investor

JAKARTA-Kendati pasar saham Indonesia bergerak relatif mendatar sepanjang tahun ini,

Warga Cium Komersialisasi Dibalik Penggusuran Dadap

TANGERANG -Perwakilan warga nelayan Kampung Baru Dadap, Kecamatan Kosambi Kabupaten