Debat Pilpres 2024, Mahfud: Pertanyaan Gibran Setingkat Siswa SD

Wednesday 24 Jan 2024, 12 : 08 am

SEMARANG-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3,  Mahfud MD menyatakan pertanyaan Cawapres Nomor Urut 2,  Gibran Rakabuming Raka soal inflasi hijau pada debat Keempat Pilpres 2024 adalah pertanyaan untuk selevel siswa kelas 3 Sekolah Dasar (SD).

Dia menuturkan hal itu dalam acara ‘Tabrak Prof’ yang berlangsung di warung kopi Borjuis di Semarang Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam.

Pasangan dari Capres Ganjar Pranowo itu  membeberkan alasan mengapa pernyataan Wali Kota Solo itu adalah pertanyaan untuk siswa SD.

Menurutnya, dari sisi akademisi, sebelum seseorang bertanya harus diawali dengan latar belakang atau runtutan kejadian yang menjadi latar belakang pertanyaan.

“Ini belum ada peristiwanya, langsung bertanya ‘menurut Bapak apa inflasi hijau?’ Itu kan secara akademis untuk SD kelas 3. Secara akademis pertanyaan itu mentah, maka tidak layak dijawab. Maunya mempermalukan dan saya permalukan balik,” tegas Mahfud yang disambut riuh warga yang hadir.

Lebih lanjut, Mahfud menyebut bahwa aksi Gibran membungkuk seolah-olah mencari sesuatu saat debat kemungkinan pelatih debat dari anak Presiden Joko Widodo itu mengasumsikan dirinya bodoh dan bisa dikerjain.

“Itu asumsi pelatihnya Gibran bodoh dan saya bodoh dikirain bisa dikejain kayak gitu kan. Jadi Mas Gibran itu dilatih celinguk celinguk seolah-olah mencari sesuatu, maka saya katakan pertanyaan receh,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

INDF Rangkul Petani dan UMKM Atasi Gangguan Rantai Pasok Bahan Baku

JAKARTA-PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) menyampaikan, gangguan terkait kerentanan
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) bersama dengan induk usahanya, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) merupakan produsen makanan dalam kemasan yang terbesar di Indonesia

Indonesia Raih Investment Grade dari Fitch Ratings

JAKARTA-Indonesia kembali mendapat peringkat negara layak investasi (investment grade) dari