Delegasi KOPITU Bertemu Walikota Darwin & NTFarmer Bahas Peluang Kerja Hingga Ekspor Impor

Monday 26 Sep 2022, 9 : 51 pm
by
Hari Pertama Kunjungan Delegasi KOPITU di Darwin Australia, Bertemu dengan Walikota Darwin & NTFarmer Bahas Peluang Kerja hingga Ekspor Impor

JAKARTA-Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) menjalankan agenda di hari pertama kunjungan ke kota Darwin dengan bertemu Walikota Darwin Kon Vatskalis, CEO NT Farmers Paul Burke dan NT Livestock  Exporters Association Tom Dawkins.

Wakil Ketua Umun KOPITU Bidang Ketenagakerjaan Anjar Prihantoro serta Ketua DPD KOPITU Denpasar, Ni Nyoman Juniati berkesempatan bertemu langsung dengan Paul Burke di kantor pusat NT Farmer.

Pertemuan ini fokus dalam membahas eksekusi program kerja bagi calon pekerja migran Indonesia yang berminat bekerja di bidang pertanian di Australia kususnya di Darwin.

“Kesempatan Kerja di Australia sangat diminati calon pekerja di Indonesia, tentunya dengan MoU Sistercity ini dapat membantu penyerapan tenaga kerja yang maksimal” Ucap Ni Nyoman Juniati.

Selanjutnya Delegasi KOPITU disambut oleh walikota Darwin, Kon Vatskalis dengan acara minum teh bersama. “Kami sangat berterimakasih kepada KOPITU yang sebelumnya telah membantu kami dalam mensukseskan MOU Sistercity, dan kami menyambut baik serta mendukung delegasi KOPITU di Darwin,” cap Kon Vatskalis.

Dalam kesempatan ini juga Ni Nyoman Juniati menyampaikan “kami ingin program-program yang sudah di rencanakan dan disetujui bisa segera di eksekusi dan dijalankan bersama sebagai bentuk keseriusan KOPITU”.

Agenda terakhir di hari pertama kunjungan delegasi KOPITU di Darwin membahas rencana impor sapi dari Australia untuk penggemukan bersama Tom Dawkins selaku CEO NT Livestock Exporters Association.

Tentunya segala peluang guna membangkitkan ekonomi maupun pariwisata antara Denpasar dan Darwin bisa dimanfaatkan dengan maksimal dibawah Mou Sistercity.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tambah Kepemilikan di PEHA, Komisaris Beli Saham Seharga Rp1.000 Per Lembar

JAKARTA-PT Phapros Tbk (PEHA) mengumumkan bahwa komisaris perseroan, Masrizal A

Pemerintah Perluas Jaringan 5G di KSPN, Termasuk Labuan Bajo

JAKARTA-Pemerintah akan memperluas jaringan telekomunikasi berkualitas seluler 5G ke empat