Digibank by DBS dan Flip.id, Hadirkan Layanan Transaksi Keuangan Digital Bebas Biaya

Monday 1 Feb 2021, 5 : 17 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Digibank by DBS berkolaborasi dengan Flip.id untuk senantiasa memenuhi kebutuhan transfer antar bank dari masyarakat yang kian meningkat.

Di masa pandemi dan era digital seperti sekarang ini, metode pembayaran digital atau yang biasa disebut cashless hingga transaksi keuangan lainnya makin sering dilakukan oleh banyak masyarakat Indonesia.

Dengan metode seperti ini, masyarakat tidak perlu lagi memegang uang tunai saat melakukan transaksi yang dapat menjadi salah satu celah penyebaran virus Corona.

Tentunya hal ini telah didukung sejak lama oleh pemerintah Indonesia yang pada awalnya diatur dalam Peraturan Bank Indonesia (PBI No. 11/12/PBI/2009) tentang uang elektronik pada tahun 2009.

Kemudian gagasan transaksi non tunai kembali diperkuat dengan dicanangkannya Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) oleh Bank Indonesia pada tahun 2014.

Secara perlahan dalam perekonomian Indonesia layanan keuangan berbasis online terus meningkat.

Kini, semakin banyak masyarakat yang memerlukan ketersediaan teknologi untuk memfasilitasi mereka dalam melakukan transaksi keuangan digital.

Salah satunya dengan aplikasi digibank by DBS dan aplikasi Flip.id.

Digibank by DBS dan Flip.id berharap dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan digital serta memberikan kemudahan, kelancaran, dan keamanan dalam setiap transaksi.

Hal ini menjadi sebuah jawaban untuk fenomena yang diyakini sebagai hambatan utama berkembangnya cashless society yakni minimnya tingkat literasi keuangan masyarakat dan pengetahuan mengenai sistematika keuangan non-tunai.

Aplikasi digibank by DBS & aplikasi Flip.id menjawab kebutuhan transaksi keuangan dengan beragam keuntungan.

Digibank by DBS saat ini memberikan beragam kemudahan dalam mengelola dan mengembangkan keuangan dalam satu aplikasi dengan serangkaian pilihan produk investasi mulai dari deposito, obligasi pasar perdana, dan pasar sekunder.

Semua dilengkapi dengan fitur transaksi untuk keperluan sehari-hari, seperti transfer uang dan tarik tunai bebas biaya, pembayaran tagihan bulanan, top up e-wallet seperti GOPAY, OVO dan e-Money juga pembelian e-voucher seperti token listrik, pulsa dan lainnya hanya melalui satu klik dengan proses yang 100% digital from end-to-end.

“Bank DBS Indonesia dalam hal ini digibank by DBS, selalu berupaya untuk terus menerus bertransformasi dan berinovasi agar layanan digital perbankan kami dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi keuangan. Tidak hanya menggratiskan biaya transfer antar bank, dengan kapabilitas digital yang kami miliki, nasabah digibank by DBS dapat melakukan berbagai transaksi keuangan bahkan hingga berinvestasi hanya melalui satu aplikasi,” ujar Managing Director, Head of Digital Banking, PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan digital perbankan kami sehingga nasabah dapat bertransaksi dan berinvestasi kapan saja dan di mana saja, tanpa harus datang ke kantor cabang (branchless), tanpa harus menandatangani banyak dokumen (paperless), dan tanpa memerlukan tanda tangan basah (signatureless),” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ini Faktor Pendukung Kinclongnya Kinerja Pasar Obligasi Sepanjang 2020

Oleh: Ezra Nazula Di tengah kondisi pandemi yang mempengaruhi ekonomi,

IHSG Tetap di Pola Recovery Hingga Akhir Tahun Ini, Bisa Tumbuh 15% Pada 2021

JAKARTA-PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia meyakini, laju Indeks Harga Saham