Dindikbud Tangsel Siapkan Skema New Normal Bidang Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Taryono

TANGERANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyiapkan skema pembelajaran baru tatap muka di sekolah, selama masa kenormalan baru (new normal) Pandemi Covid-19.

Sejumlah skenario atas tatanan kehidupan baru atau new normal tersebut pun telah dipersiapkan, termasuk skenario dalam proses pembelajaran di sekolah.

“Pola belajar dalam tatanan baru di masa Pandemi Covid-19 ini akan dimulai pada 13 Juli 2020. Kebijakan ini, berlaku untuk seluruh sekolah Swasta dan Negeri di Tangsel,” ungkap Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, Jumat 29 Mei 2020.

Pada masa transisi kembali belajar di sekolah dalam ancaman Covid-19 nanti, pihaknya menyiapkan aturan kembali belajar di sekolah pada dua minggu pertama berlaku. 

Baca :  Produk Industri Harus Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Pada dua minggu pertama itu,siswa hanya akan belajar tatap muka di kelas sehari, dalam setiap mingguny. Selanjutnya, untuk tahap berikutnya dilakukan selama 4 minggu. 

“Pada masa itu, pada setiap minggunya siswa hanya belajar disekolah 2 hari. Kemudian, pada tahap berikutnya lagi, dilakukan selama 2 minggu dengan anak-anak belajar disekolah 4 hari perminggu,” ucap dia. 

Dia menekankan, pada masa transisi tersebut, kegiatan belajar mengajar normal yang diterapkan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.