Dinsos Tangsel Sediakan Sembako Bagi Keluarga Pasien PDP

Friday 3 Apr 2020, 5 : 58 pm
by
ilustrasi

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melalui Dinas Sosial berusaha menyediakan bahan pangan bagi keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang  meninggal dunia. 

Langkah tersebut, dilakukan agar anggota keluarga yang ditinggalkan dan menyandang status Orang Dalam Pemantauan (ODP) bisa mengisolasi dirinya di rumah selama masa inkubasi covid-19 atau 14 hari. 

“Keluarga korban meninggal karena covid-19 ini adalah ODP. Maka, selama masa inkubasi virus mereka sebaiknya mengisolasi diri. Tidak keluar rumah, tidak bertemu banyak orang,” terang Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman, Jumat (3/4/2020).

Untuk itu, selama masa inkubasi dan keluarga korban meninggal mengisolasi diri di rumah. Dinas Sosial memberikan bahan pangan, untuk konsumsi mereka dalam periode itu. 

“Khusus keluarga PDP yang meninggal dunia, yang terpaksa mengisiolasi diri di rumah. Jadi mereka ODP kita berikan bantuan berupa paket sembako,” jelas Wahyunoto.

Adapun paket bantuan bahan pangan yang diberikan berupa: beras, mie instan, minyak goreng, ikan dalam kemasan, kecap dan lain-lainnya. 

Tercatat, sampai Kamis (2/4/2020) kemarin, 20 orang warga Tangsel, meninggal dunia akibat terinfeksi covid-19. 363 orang berstatus ODP, 150 PDP, 40 orang terkonfirmasi positif dan 6 orang dinyatakan sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ini Daerah Pemenang PUPR Award 2018

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan acara Penghargaan
PT Samudera Indonesia Tbk

Januari 2024, Resource Alam Indonesia Bagi Dividen Interim Rp390 per Saham

JAKARTA-PT Resources Alam Indonesia Tbk (KKGI) berencana membagikan dividen interim