Ditopang Kenaikan Penjualan, Laba Bersih ICBP Tumbuh 31% Jadi Rp6,59 Triliun

Tuesday 23 Mar 2021, 6 : 10 pm
by
suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN
ilustrasi

JAKARTA-Sepanjang 2020, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) berhasil membukukan penjualan bersih mencapai Rp46,64 triliun atau lebih besar dibanding 2019 yang senilai Rp42,3 triliun, sehingga laba bersih yang mampu diraup perseroan pada tahun lalu sebesar Rp6,59 triliun.

Direktur Utama dan CEO ICBP, Anthoni Salim menyebutkan, pada 2020 perseroan mencatatkan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp6,59 triliun atau mengalami kenaikan dibanding perolehan di 2019 yang sebesar Rp5,04 triliun.

“Didukung oleh kekuatan merek-merek produk, model bisnis terintegrasi yang tangguh, serta jaringan distribusi yang luas, ICBP dapat kembali mencatatkan kinerja yang baik dengan terus beradaptasi secara dinamis terhadap perubahan tren dan perilaku konsumen yang terjadi secara cepat,” katanya di Jakarta, Selasa (23/3).

Dia mengatakan, pada tahun lalu perseroan mencatatkan kenaikan laba usaha sebesar 24 persen (year-on-year) menjadi Rp9,2 triliun dan marjin laba usaha meningkat menjadi 19,7 persen dari 17,5 persen pada tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Anthoni menegaskan, perolehan laba bersih di 2020 yang sebesar Rp6,59 triliun menjadikan marjin laba bersih perseroan meningkat menjadi 14,1 persen dari 11,9 persen.

Adapun core profit ICBP pada tahun lalu meningkat 13 persen (y-o-y) menjadi Rp5,82 triliun.

“Dalam menghadapi tantangan dan peluang baru, ke depannya kami akan mempertahankan keunggulan ICBP, serta tetap waspada dalam menjaga kesehatan karyawan kami,” ucap Anthoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ganjar-Atikoh Jenguk Dua Relawan Korban Penganiayaan Oknum TNI di RSUD Boyolali

BOYOLALI-Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menjenguk relawan

TRIN Rencanakan Buyback Saham, Siapkan Dana Rp60 Miliar

JAKARTA-PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) berencana melakukan pembelian kembali