TRIN Rencanakan Buyback Saham, Siapkan Dana Rp60 Miliar

Friday 18 Feb 2022, 10 : 57 pm
by
PT Perintis Triniti Properti Tbk

JAKARTA-PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham yang beredar, dengan mengalokasi dana senilai Rp60 miliar.

Menurut Presiden Presiden Direktur dan CEO TRIN, Ishak Chandra dalam siaran pers yang dilansir Jumat (18/2), salah satu alasan pelaksanaan buyback saham ini untuk menunjukkan komitmen perseroan dalam rangka meningkatkan nilai pemegang saham dan menjaga kepercayaan publik.

“Melihat proyeksi keuangan kami lima tahun ke depan dan jumlah proyek baru yang akan kerjakan, kami melihat harga saham TRIN masih undervalue dibandingkan harga pasar sekarang. Ini yang membuat perseroan berencana membeli kembali saham TRIN menjadi saham treasury,” kata Ishak.

Ishak menyampaikan, dana buyback saham direncanakan sebanyak-banyaknya Rp60 miliar, termasuk biaya transaksi, komisi broker dan biaya lain terkait pelaksanaan buyback saham.

Adapun dana tersebut bersumber dari kas internal TRIN.

Pada aksi korporasi ini, manajemen TRIN menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia untuk melakukan pembelian kembali saham TRIN.

Pelaksanaan buyback saham akan dilakukan secara bertahap selama kurun 16 Februari-16 Mei 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI 7-Day Reverse Repo Rate Turun 25 bps

JAKARTA-Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) pada 19-20 Februari

Sejumlah Pasangan Calon Pilkada 2020 Persoalkan Netralitas Penyelenggara

JAKARTA-Mahkamah Konstitusi (MK) menerima sejumlah pendaftaran perkara Perselisihan Hasil Pemilihan