Dua Anak Usaha Golden Energy Mines Teken Perjanjian Kredit US$7,5 Juta

Thursday 22 Feb 2024, 11 : 04 am
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA-Direksi PT Borneo Indobara (BIB), dan Direksi PT Barasentosa Lestari (BSL),  keduanya merupakan  anak usaha PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS), telah menandatangani perjanjian kredit senilai total US$7,5 juta dari Lembaga Pembiayaan Ekspor  Indonesia (LPEI) pada 19 Februari 2024.

Sekretaris Perusahaan GEMS, Sudin SH,  dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (22/2/2024), mengemukakan, BIB memperoleh fasilitas kredit modal kerja dari LPEI senilai US$5 juta dengan tenor 12 bulan.

Adapun BSL meraih kredit modal kerja  LPEI dengan limit kredit US$2,5 juta dengan jangka waktu 12 bulan.

“Fasilitas kredit yang diperoleh dari LPEI tersebut akan digunakan untuk tambahan modal kerja BIB dan BSL,” tulis Sudin.

Menurut Sudin, pinjaman LPEI itu akan berdampak positif terhadap kegiatan operasional, terutama mendukung pertumbuhan dan kinerja operasional BIB dan BSL.

Selain itu, lanjutnya, fasilitas kredit di atas juga dapat memperkuat kondisi keuangan dan menjaga kelangsungan usaha kedua entitas anak GEMS tersebut.

Per September 2023, GEMS membukukan pendapatan US$2,05 miliar, turun 0,45% dari US$2,06 miliar pada periode sama 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kucuran Kredit BTN Naik 19,57%

JAKARTA-Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono (tengah)
"XL Axiata sangat antusias dengan rencana pembukaan kembali pariwisata. Untuk itu, jaringan XL Axiata sudah kami siapkan guna menyambut segala keperluan mendukung kembalinya para wisatawan baik domestik maupun mancanegara

Meski Pendapatan Naik Jadi Rp19,8 Triliun, Laba Bersih EXCL Tercatat Menurun

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (EXCL) selama sembilan bulan pertama 2021