Ekonomi Kreatif Buka Lapangan Kerja Lokal

Selasa 25 Mar 2014, 9 : 07 pm

TANGERANG-Pengembangan ekonomi kreatif terus didorong. Karena mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. “Dimana sektor ini merupakan sektor ketiga terbesar dari 10 sektor ekonomi nasional dalam jumlah usaha yang tercipta,” kata Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin saat membuka Acara Workshop Ekonomi Kreatif yang digelar di Hotel Allium, Selasa (25/03).

Menurut Sachrudin, pelaksanaan workshop merupakan salah satu bentuk komitmen dan perhatian terhadap perkembangan dunia ekonomi kreatif yang juga tengah berkembang di KoTa Tangerang. “Ekonomi kreatif adalah salah satu dari 11 prioritas pembangunan yang ada di Kota Tagerang,” terangnya.

Wakil Walikota juga menuturkan sektor ekonomi kreatif yang mengedepankan pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan memberdayakan daya cipta dan kreasi individu tersebut.

oleh sebab itu, kata Sachrudin, Pemkot Tangerang concern pada sektor yang membuat rencana pengembangan ekonomi kreatif yang meliputi pengembangan database ekonomi kreatif yang didukung dengan teknologi informasi, peningkatan penggunaan teknologi melalui program kemitraan, wahana kreatif, fasilitasi kegiatan yang mendorong lahirnya insan kreatif dan enterpreneur kreatif baru, serta penciptaan identitas lokal daerah.

“Kota Tangerang akan semakin tumbuh dan berkembang menjadi kota yang semakin maju serta mandiri diantaranya melalui ekonomi kreatif dan orang-orang kaya akan kreativitas seperti yang hadir pada workshop ini. Lahirkan terus kreativitas yang bermanfaat dan bernilai ekonomis,” pungkasnya. (**)

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perputaran Uang Libur Lebaran 2024 Ditaksir Capai Rp276,11 Triliun

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memproyeksikan perputaran

Perlu Penguatan BRG dan Cegah Karhutla di Indonesia

JAKARTA-Presiden Joko Widodo telah merilis Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun