Elnusa Bawa Teknologi Baru, Dukung Eksplorasi Pengeboran Sumur East Pondok Aren

Sunday 17 Dec 2023, 1 : 43 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-PT Elnusa Tbk (ELSA), perusahaan jasa energi tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, terus mendukung upaya pemerintah yang tengah mendorong masifnya kegiatan eksplorasi minyak dan gas bumi (migas).

Terbaru, ELSA turut berkontribusi dalam kegiatan pengeboran sumur eksplorasi East Pondok Aren (EPN001) yang tajak sumurnya telah dilakukan oleh PT Pertamina EP Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, di Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada 18 Agustus 2023.

Berdasarkan informasi terbaru dari PT Pertamina EP (PEP) Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, dari pengeboran sumur eksplorasi EPN001 ini telah berhasil dibuktikan tambahan sumber daya hidrokarbon.

Wisnu Hindadari, Direktur Utama Pertamina EP menyampaikan, pihaknya konsisten mendorong pengeboran eksplorasi di wilayah kerjanya untuk memastikan Reserve to Production Ratio di Regional Jawa tetap terjaga dengan baik pada tahuntahun mendatang.

“EPN001, merupakan sumur Eksplorasi yang bisa menguatkan optimisme pencarian sumber daya baru di area yang tergolong mature untuk dapat segera berkontribusi dalam menjaga daya dukung produksi minyak dan gas dalam beberapa waktu ke depan,” kata Wisnu dalam keterangan resmi, Jumat (15/12).

Secara scope kontrak, ELSA mengerjakan kegiatan perforasi dan pipe recovery.

Kegiatan perforasi merupakan pembuatan lubang pada casing antara formasi dengan sumur sehingga memungkinkan fluida dari formasi mengalir ke dalam sumur.

Untuk pekerjaan pertama, ELSA telah terlibat lewat kegiatan perforasi untuk perbaikan bonding semen di Sumur EPN001.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hasto PDIP: Film Dirty Vote Ungkap Upaya Penggunaan Kekuasaan secara Terselubung

JAKARTA–Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md,

Per Akhir Kuartal III-2021, PPRE Raih Kontrak Baru Senilai Rp4,7 Triliun

JAKARTA-PT PP Presisi Tbk (PPRE) hingga akhir September 2021, membukukan