Per Akhir Kuartal III-2021, PPRE Raih Kontrak Baru Senilai Rp4,7 Triliun

Tuesday 19 Oct 2021, 1 : 45 am
by
PT PP Presisi Tbk

JAKARTA-PT PP Presisi Tbk (PPRE) hingga akhir September 2021, membukukan kontrak baru senilai Rp4,7 triliun atau sebesar 130 persen dari total target sepanjang tahun ini.

Perseroan memperkirakan, pada tiga bulan di sisa tahun ini bisa meraih kontrak baru sekitar Rp700 miliar-Rp1 triliun.

Menurut Direktur PPRE, Mhd Wira Zukhrial, pencapaian kontrak baru hingga akhir Kuartal III-2021 tersebut setara dengan pertumbuhan sebesar 241 persen (year-on-year).

Pada September 2021, PPRE bisa menambah perolehan kontrak baru sebesar Rp1,2 triliun dari Proyek Pembangunan Jalan Hauling Tambang Batubara milik PT Marga Bara Jaya-Jambi.

Secara komposisi per lini bisnis, saat ini perolehan kontrak baru PPRE didominasi lini Mining Services sebesar 49,5 persen, Civil Work sebesar 43,6 persen dan sisanya berasal dari Production Plant, Structure Work dan Rental HE sebesar 6,9 persen.

“Pencapaian tersebut tentunya semakin meningkatkan positioning perseroan sebagai kontraktor jasa tambang nikel maupun maincontractor pada pekerjaan civilwork. Selain itu, competitiveness perusahaan juga meningkat, dengan diperolehnya pasar-pasar baru di luar grup sebesar 89,31 persen dari total kontrak baru hingga akhir September 2021,” papar Wira.

Lebih lanjut Wira memperkirakan, pada Kuartal IV-2021 saja, perseroan bisa menambah perolehan kontrak baru sekitar Rp700 miliar-Rp1 triliun.

“Penambahan tersebut akan berasal dari beberapa proyek jasa tambang maupun infrastruktur yang sedang kami garap. Harapan kami, dengan perolehan kontrak baru yang signifikan pada 2021 ini dapat meningkatkan kinerja secara optimal pada tahun-tahun mendatang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pada rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I-2021 senilai maksimal Rp3 triliun, surat utang ini akan terbagi menjadi tiga seri, yakni Seri A bertenor 370 Hari Kalender, Seri B bertenor tiga tahun dan Seri C bertenor lima tahun.

INKP Siap Bagi Dividen ke Investor Publik Senilai Rp145,67 Miliar

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indah Kiat Pulp
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR

IHSG Kembali Berpotensi Melemah, Cermati Saham Rekomendasi Analis

JAKARTA-Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini