Enam Propinsi Jadi Target Perluasan Tanaman Kedelai

Thursday 30 Jan 2014, 8 : 16 pm
deptan.go.id

JAKARTA-Lahan tanaman kedelai diperluas demi menggenjot produksi secara nasional. Area tanam tersebut tersebar di 15 provinsi di Indonesia. “Dengan adanya tambahan lahan tersebut, diharapkan produksi kedelai nasional naik rata-rata 200 ribu ton dari 2013, yaitu 1,3 juta ton menjadi 1,5 ton tahun ini,” kata irektur Budi Daya Aneka Kacang dan Umbi Kementerian Pertanian Maman Suherman di Jakarta, Kamis, (30/01/2014).
Menurut Maman, pemerintah akan menambah area tanam kedelai seluas 340 ribu hektare tahun ini. Adapun 15 provinsi yang menjadi target perluasan area tersebut, termyata ada enam daerah yang ditargetkan mempunyai produktivitas tertinggi. Daerah tersebut di antaranya Nanggroe Aceh Darussalam, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan.
“Selain itu, ada provinsi yang cukup besar ditargetkan dalam menghasilkan kedelai, di antaranya Jambi, Sulawesi Selatan, Lampung, Sumatera Utara, Banten, dan Sulawesi Barat,” imbuhnya.
Saat ini, Maman mengatakan, jumlah area tanam kedelai di seluruh Indonesia adalah 840 ribu hektare. **

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

ITS Targetkan Juara Umum Kompetisi Mobil Hemat Energi

SURABAYA-Sukses dalam gelaran Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) tahun 2012
Perekonomian yang mulai menggeliat, didukung oleh faktor global dan domestik, membuka peluang yang besar bagi para investor untuk mendulang keuntungan

Dari Dual Income Menjadi Single Income

Oleh: Krizia Maulana Pandemi COVID-19 membawa dampak negatif pada perkonomian