ENVY Siap Gelar Right Issue 2,512 Miliar Saham

Monday 25 Mar 2024, 10 : 31 am
ILustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Envy Technologies Indonesia Tbk (ENVY) berencana melakukan penawaran umum terbatas saham (PUT) I atau right issue sebanyak-banyaknya 2,512 miliar saham bernominal Rp 100 per unit dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) pada Mei 2024.

Jumlah right issue tersebut mencapai 58,26% dari saham disetor Perseroan. PT Envy Manajemen Konsultansi sebagai pemegang saham pengendali Perseroan yang memiliki 7,24% dari jumlah ditempatkan dan disetor dalam Perseroan menyatakan akan melaksanakan HMETD yang menjadi haknya dalam PMHMETD.

Rencana PMHMETD I ini diharapkan dapat berdampak positif bagi pengembangan bisnis Perseroan, dimana PMHMETD I ini akan memperkuat struktur permodalan Perseroan, meningkatkan aset Perseroan dan mendukung pertumbuhan pendapatan Perseroan ke depannya, sehingga dapat meningkatkan imbal hasil investasi bagi seluruh pemegang saham Perseroan dan pemangku kepentingan.

“Adapun, dana hasil right issue tersebut, setelah dikurangi dengan biaya-biaya  emisi, akan digunakan untuk pelaksanaan ekspansi usaha Perseroan baik secara organik maupun non-organik dan/atau tambahan modal kerja Perseroan,” ujarnya.

Direksi ENVY dalam prospektus rencana penawaran umum terbatas (PUT) yang diumumkan kepada investor, dikutip Senin (25/3/2024) menyebutkan, right issue tersebut terlebih dahulu akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham Perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) ENVY pada 30 April 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Teguh Santosa: Bahasa Indonesia Tulang Punggung Bangsa

MURUNG RAYA-Bahasa Indonesia merupakan salah satu elemen penting yang menopang

Togar Sianipar Jadi PLH Ketum DPP GRANAT

JAKARTA-Rapat Pleno DPP Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) resmi mengangkat